x

Hasil Piala Presiden 2022 PSM Makassar vs Persikabo 1973: Laskar Padjajaran Rebut 3 Poin

Rabu, 15 Juni 2022 17:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil pertandingan grup D Piala Presiden 2022 antara PSM Makassar vs Persikabo 1973, Rabu (15/06/22) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup D Piala Presiden 2022 antara PSM Makassar vs Persikabo 1973, Rabu (15/06/22) sore WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, kedua tim bermain dengan aman sembari meraba-raba kekuatan dan taktik yang digunakan masing-masing lawan.

Peluang-peluang matang pun urung tercipta. Hanya saja, Persikabo 1973 mampu menciptakan peluang lewat Andi Setyo Nugroho yang sepakannya masih melenceng.

Baca Juga

Peluang pun kembali didapatkan Persikabo lewat penyerang asingnya, Gustavo Henrique Barbossa yang masih bisa dimentahkan Reza Pratam.

PSM pun tak mau ketinggalan. Bahkan, Laskar Juku Eja mendapat peluang emas lewat Willem Jan Pluim yang masih mengarah ke gawang.

Dominasi PSM berlanjut hingga memasuki menit-menit Cooling Break. Namun, tetap saja peluang dari para pemainnya, seperti Yakob Sayuri masih bisa dimentahkan Diky Indrayana.

Baca Juga

Usai Cooling Break, kedua tim pun mulai melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan masing-masing lawan.

Sederet peluang pun berhasil diciptakan kedua tim, yang lagi-lagi masih mentah di ketatnya pertahanan yang masing-masing tim gunakan.

Duel-duel keras pun tercipta, yang memaksa PSM untuk melakukan pergantian pemain sebanyak dua pemain di menit ke-37 dan 38.

Baca Juga

Usai duel keras yang tercipta, tempo permainan pun mulai melambat, sehingga kedudukan 0-0 tetap terjaga hingga babak pertama usai.


1. Babak Kedua

Logo Piala Presiden 2022.

Di babak kedua, permainan menyerang masih ditampilkan kedua tim. Persikabo 1973 bahkan mampu menciptakan peluang lewat Gustavo yang sepakannya masih melenceng.

Peluang itu pun ditimpali oleh Roni Sugeng yang menciptakan peluang. Sehingga membuat PSM tersengat dan membalas lewat sederet peluangnya.

Salah satu peluangnya adalah lewat tendangan bebas Willem Jam Pluim di menit ke-52 yang juga masih melambung tipis di atas mistar.

Baca Juga

Memasuki menit ke-60, tempo permainan pun berjalan melambat antara kedua tim sehingga tak cukup banyak peluang tercipta sejauh ini.

Memasuki menit ke-70, permainan berlangsung dengan keras. Kedua tim saling melancarkan tekel yang membuat wasit bekerja keras di laga ini.

Pasca Cooling Break,

PSM mulai menggebrak dan mampu menciptakan peluang di menit ke-80 lewat tandukan melalui sepak pojok Yance Sayuri.

Di menit ke-85, Willem Jan Pluim mendapatkan peluang emas di depan gawang. namun sepakan jarak dekatnya mampu diblok sehingga berujung sepak pojok.

Baca Juga

Tak sampai dua menit kemudian, Bryan Cesar mendapat peluang emas yang tendangannya hanya menyamping di sisi kiri gawang  Persikabo 1973.

Di menit ke-90, wasit menunjuk titik putih usai Gustavo ditekel dari belakang. Keputusan ini pun membuat para pemain PSM melancarkan aksi protes.

Riyan Kurnia yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa Persikabo 1973 unggul 1-0 atas PSM.

Keunggulan itu pun bertahan hingga laga usai, sekaligus memberikan tiga poin perdana bagi Persikabo 1973 dan membuat grup D pun menjadi ketat.


2. Susunan Formasi

Logo Piala Presiden 2022.

PSM Makassar (4-2-3-1)

Reza Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Samuel Christianson; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan; Willlem Jan Pluim, Yakob Sayuri, Rizky Eka; Everton

Persikabo 1973 (4-2-3-1)

Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucao, Denny Arwin; Manahati Lestusen, Romi; Lucky, Ryosuke, Kurnia; Gustavo

PSM MakassarPiala PresidenHasil PertandinganLiga IndonesiaSepak BolaPersikabo 1973Piala Presiden 2022

Berita Terkini