x

Cetak Gol Sensasional Buat Timnas di Piala Asia, Elkan Baggott Jadi Sorotan Klub Eropa

Kamis, 16 Juni 2022 09:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, jadi sorotan klub Eropa usai penampilan gemilang hingga cetak gol sensasional di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, jadi sorotan klub Eropa usai penampilan gemilangnya hingga cetak gol sensasional di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, berhasil kembali tampil di putaran final Piala Asia usai lolos dari babak kualifikasi.

Baca Juga

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Pesta gol Timnas Indonesia itu dibuka sejak menit awal pertandingan lewat tandukan Dimas Drajad memanfaatkan assist dari Asnawi Mangkualam di menit ke-6.

Baca Juga

Pasca gol tersebut, Nepal harus bermain dengan 10 pemain usai Suman Aryal dikartu merah di menit ke-33.

Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia pun makin kesetanan dan mampu menggelontorkan gol-gol tambahan.

Gol kedua dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-43, yang kemudian disusul lima gol di paruh kedua lewat Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Dari tujuh gol yang disarangkan penggawa skuat Garuda, aksi Elkan Baggott yang lepaskan long shot hingga berbuah gol mampu menarik perhatian bahkan dapat sorotan dari salah satu klub Eropa.


1. Sorotan Klub Liga Inggris

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Adalah Ipswich Town FC, tim yang mentas di League One atau kasta ketiga Liga Inggris tersebut turut memberikan komentar terkait keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Melalui akun resmi klub, terlihat bahwa Ipswich Town FC memberikan pujian kepada Elkan Baggott yang sukses cetak gol dari sepakan jarak jauh dan membuat Timnas Indonesia kian unggul 5-0 atas Nepal.

Baca Juga

Gol Elkan Baggott di laga kemarin memang terlihat cukup sulit dilakukan, apalagi jika mengingat posisi Elkan yang seorang bek dan sangat minim mendapat kesempatan menendang.

Berawal dari umpan Witan Sulaeman, dengan sekali kontrol bek berusia 19 tahun tersebut mampu lepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan berhasil masuk meski sempat mendapat hadangan dari bek lawan.

Tak hanya memuji gol cantik Elkan Baggott, Ipswich Town FC juga memberikan selamat buat Timnas Indonesia yang mampu kembali tampil di Piala Asia usai absen sejak 2007 silam.

Baca Juga

“Elkan Baggott dan Indonesia akan pergi ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007! Selamat Elkan Baggott dan PSSI!,” tulis akun Ipswich Town FC disertai emoticon tepuk tangan.

Pujian Ipswich Town FC terutama untuk Elkan Baggott sendiri sejatinya bukan tanpa alasan, lantaran sang bek Timnas tersebut adalah penggawa The Tractor Boys musim ini.

Sempat kesulitan menembus skuat utama, namun Elkan Baggott berhasil catatkan laga debut resmi buat Ipswich Town FC.

Baca Juga

Tepatnya saat menghadapi Rotherham dalam lanjutan pekan ke-43 League One pada bulan April 2022 lalu.

Di laga tersebut, Elkan Baggott tampil sebagai starter dan bermain penuh 90 menit. Namun sayang, Elkan tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan 1-0 atas tim tuan rumah.


2. Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Akun resmi asosiasi sepak bola dunia, FIFA, memberikan selamat secara khusus atas keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Diketahui, timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai melibas tim Asia Selatan, Nepal, tujuh gol tanpa balas, Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Meski hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan kelolosan ke putaran final, Tim Garuda justru mampu berpesta gol ke gawang The Ghorkalis dan menang 7-0!.

Hasil ini membuat timnas Indonesia berhak mengantongi tiket ke Piala Asia lagi untuk kali pertama sejak 2007.

Prestasi timnas Indonesia kemudian mendapatkan apresiasi spesial dari organisasi tertinggi sepak bola dunia FIFA yang memberikan ucapan selamat melalui media sosial Twitter.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA

Timnas IndonesiaIpswich TownPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala AsiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini