x

Pablo Torre, Bocah Ajaib yang Kalahkan Robert Lewandowski Datang ke Barcelona

Kamis, 16 Juni 2022 08:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pablo Torre bergabung dengan Barcelona. Foto: instagram/fcbarcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona menyambut kedatangan pemain dari Divisi Dua Spanyol bernama Pablo Torre, meski belakangan santer dikaitkan dengan Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski memang sangat getol dihubungkan dengan kepindahan ke Barcelona usai memutuskan angkat kaki dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Hanya saja, sampai detik ini rumor tersebut tidak kunjung jadi kenyataan. Yang ada, malah Pablo Torre yang bergabung duluan ke Barcelona.

Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun tersebut masih harus menimba ilmu dan pengalaman di tim B sebelum mentas ke skuat senior.

Dalam keterangan resminya, Barcelona mengikat Pablo Torre dengan kontrak yang akan kedaluwarsa pada 2026 mendatang.

Baca Juga

“Rabu ini adalah hari pertama Pablo Torre dalam balutan seragam Blaugrana, usai menandatangani kontrak dengan Barcelona,” demikian bunyi pengumuman dari pihak klub di laman resminya.

“Dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dengan klausul pelepasan 100 juta euro,” demikian bunyi lanjutan pernyataan Barcelona.

Ya, angka 100 juta euro memang cukup menyita perhatian di balik penandatanganan Pablo Torre ke Barcelona.

Baca Juga

Pasalnya, hasrat Barcelona memagari pemain muda yang satu ini dengan nilai tinggi sejatinya telah ditetapkan sejak lama.

Jika harus menarik waktu sedikit ke belakang, raksasa sepak bola Catalan ini memang sudah dikaitkan dengan Pablo Torre dan menyegel kesepakatan dengan Racing Santander pada bulan Maret lalu.


1. Perjuangan Barcelona Dapatkan Pablo Torre

Pablo Torre bergabung dengan Barcelona. Foto: instagram/fcbarcelona.

Pada waktu itu, mereka bahkan harus bersaing ketat dengan musuh bebuyutannya di Liga Spanyol, Real Madrid.

Ketertarikan dua raksasa sepak bola ini terhadap Pablo Torre tentu tidak muncul atau jatuh begitu saja dari langit.

Baca Juga

Penampilan yang cemerlang di kompetisi kasta kedua bersama Racing Santander membuat talentanya nampak mencolok ketimbang bermain sebagai youngster biasa di klub-klub level LaLiga.

Alhasil, eksistensinya pun tercium oleh Barcelona yang selama ini dikenal sebagai klub yang sangat ahli memoles bakat-bakat muda menjadi bintang besar di masa depan.

Mereka akhirnya mengumumkan perekrutan Pablo Torre di tengah perburuan Real Madrid yang juga ingin memakai jasanya.

Baca Juga

“Pablo Torre bergabung dengan Barcelona B pada akhir musim ini,” demikian bunyi pernyataan resmi klub seperti diwartakan INDOSPORT.com Maret 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Barcelona juga menerangkan bahwa Pablo Torre bakal menyelesaikan musim di Racing Santander dan akan bergabung saat musim panas.

Kini, sang pemain sudah sah secara fisik merapat ke Barcelona dan siap menjalani hari-hari cemerlangnya seperti di klub lawasnya dulu.

Baca Juga

Dipagari dengan 100 juta euro ketika datang, Pablo Torre nampaknya akan membawa ekspektasi yang lumayan tinggi untuk para penggemar setia Barcelona.

Apalagi dengan usia yang sangat muda, bahkan belum menginjak kepala 2, masa depan gelandang asal Spanyol tersebut masih sangat terbentang luas di hadapannya.

 

2. Mengenal Pablo Torre

Pablo Torre bergabung dengan Barcelona. Foto: instagram/fcbarcelona.

Pablo Torre lahir Soto de la Marina yang berlokasi di Cantabria, Spanyol, pada 3 April 2003 sehingga usianya kini sudah 19 tahun.

Berdasarkan informasi di laman resmi Barcelona, karier sepak bolanya dimulai dari akademi Racing Santander yang ia masuki pada 2015 sebagai pemain U-13.

Baca Juga

Sementara itu, kesempatan debut tim pertamanya pun terjadi pada 18 Oktober 2020 dalam sebuah pertandingan melawan Portugalete.

Pablo Torre berposisi sebagai gelandang dan digadang-gadang bisa jadi penerus Pedri di Barcelona nantinya.

Bukan hal yang mustahil memang, mengingat sejauh ini Barcelona sudah cukup sering memberi kepercayaan kepada para pemain mudanya seperti Pedri, Gavi, dan Nico Gonzalez.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin Pablo Torre akan mendapat kans untuk tampil di tim utama dalam beberapa tahun ke depan.

Namun untuk saat ini yang harus dilakukannya adalah membuktikan diri di hadapan Xavi Hernandez bahwa ia layak menggondol satu tiket di timnya suatu hari nanti.

“Iniesta Xavi adalah pahlawan saya di sini. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk tim ini,” ucapnya setelah resmi bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Musim lalu, ia memainkan 34 pertandingan untuk Racing Santander dan membantu mereka meraih promosi ke Divisi Dua.

Ia mencetak 10 gol dan 9 assist di Grup 1 Primera RFEF (kasta ketiga sepak bola Spanyol). Racing Santander pun finis sebagai pemuncak klasemen dan akan bermain di Segunda Division untuk musim 2022-2023.

Bursa TransferBarcelonaRobert LewandowskiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini