x

Luncurkan Fan Token Lewat Socios, Persib Kini Setara Barcelona, Manchester City, dan AC Milan

Jumat, 10 Juni 2022 12:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Menjelang Liga 1 2022-2023, Persib Bandung resmi jalin kerjasama dengan platform fans engagement yang berbasis blockchain, Socios.com.

INDOSPORT.COM - Menjelang Liga 1 2022-2023, Persib Bandung resmi jalin kerjasama dengan platform fans engagement yang berbasis blockchain, Socios.com.

Melalui kemitraan yang strategis dengan socios.com tersebut, skuat Maung Bandung akan meluncurkan Fan Token ke seluruh pendukungnya atau lebih dikenal dengan Bobotoh yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di dunia.

Baca Juga

Persib Bandung bergabung dengan berbagai organisasi olahraga global yang telah bergabung di dalam platform ini seperti Manchester City, FC Barcelona, AC Milan, dan banyak lainnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya sangat senang tim kebanggaan Bobotoh bisa bekerja sama dengan Socios.com.

Menurut Teddy, dengan kerjasama tersebut diharapkan Bobotoh yang tersebar di berbagai daerah di dalam dan luar negeri bisa lebih dekat dengan tim kebanggaannya yang berkompetisi di Liga 1 itu.

Baca Juga

"Persib adalah klub sepakbola profesional yang sangat terbuka dan tentunya sangat mendukung berbagai inovasi dan teknologi terbaru," kata Teddy Tjahjono.

"Bersama Socios.com, kami percaya dapat menawarkan peluang baru bagi seluruh basis pendukung Persib, Bobotoh baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam, lebih dekat dan menjadi yang terdepan bersama klub kebanggaannya, Persib," ucapnya.

"Persib Fan Token akan menjadi sebuah media dan instrumen yang efektif bagi kami, karena dapat menjangkau banyak basis pendukung digital global kami yang jumlahnya lebih dari 20 juta, menjadi lebih dekat dengan klub kebanggaannya," ungkap Teddy menambahkan.

Baca Juga

CEO Chiliz & Socios.com, Alexandre Dreyfus menuturkan Socios.com adalah komunitas yang benar-benar global dan khusus dibuat untuk seluruh pendukung klub olahraga.

"Kami senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar untuk sepakbola tingkat domestik dan cinta untuk permainan yang global," ucap Alexandre.


1. Dekatkan Bobotoh

Bobotoh menyaksikan game internal Persib Bandung di tribun utara Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

Alexandre berharap, dengan kerjasama ini pendukung skuat Maung Bandung yang berada di berbagai daerah bisa lebih dekat dengan tim kebanggaannya.

"Sambutan yang sangat hangat dari kami untuk Persib. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru bagi seluruh Bobotoh agar lebih dekat dengan klub kebanggaannya," harap Alexandre.

Baca Juga

Pada tahun ini, Socios.com memproyeksikan akan menjalankan 500 fans polling bagi seluruh komunitas pemegang Fan Token yang terus berkembang.

Hal itu memungkinkan mereka untuk mempengaruhi keputusan klub yang diambil dari suara pendukung tentang berbagai hal, mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung dan lagu disaat klub merayakan kemenangan.

Baca Juga

Socios.com juga akan memberikan lebih banyak rewards kepada para pendukung klub kesayangannya, dengan sebanyak 17.000 pendukung akan mendapatkan akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama tahun 2022 ini.

 

2. Bersiap Menuju Ppiala Presiden

Logo Persib Bandung

Selain itu, pemegang Fan Token juga berpeluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital aset, serta merchandise dan jersey yang dikenakan oleh pemain saat pertandingan.

Dengan memenuhi syarat untuk dapat mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Baca Juga

Socios.com juga akan terus meningkatkan gamification pada aplikasi serta meluncurkan berbagai mobile game yang bertema olahraga khusus bagi para pemegang Fan Token.

Usai membereskan kerja sama dengan Socios.com, Persib Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2022.

Baca Juga

Pasalnya, pada babak penyisihan grup C Turnamen Pramusim tersebut, skuat Maung Bandung menjadi tuan rumah dan berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Persib BandungLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini