x

Dirumorkan Gabung Chelsea, Kiper Pencetak Blunder Terkonyol Bangga Bukan Kepalang

Sabtu, 18 Juni 2022 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mantan kiper Lazio, Thomas Strakosha, merasa bangga bukan kepalang usai dirinya dirumorkan bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Lazio, Thomas Strakosha, merasa bangga bukan kepalang usai dirinya dirumorkan bergabung dengan Chelsea.

Thomas Strakosha saat ini tengah dikabarkan akan bergabung Chelsea, lantaran kontraknya yang telah habis bersama Lazio.

Baca Juga

Kiper berkebangsaan Albania ini sendiri memang memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Lazio untuk mencari pengalaman baru.

Kepergiannya lalu membuat Lazio mengincar Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kebetulan sang pemain juga ingin menjadi pilihan utama dan ingin tampil reguler.

Lantaran bakal ditinggal Kepa, Chelsea pun kemudian dirumorkan mengincar Strakosha. Hal ini lantas membuat kiper berusia 27 tahun itu girang bukan kepalang.

Baca Juga

Ia merasa senang bisa dikaitkan dengan tim sekelas Chelsea. Tak hanya The Blues, Strakosha juga senang dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

“Itu merupakan sebuah kehormatan dikaitkan dengan klub seperti Chelsea. Untuk dikaitkan dengan klub Liga Inggris adalah kebanggaan bagi saya, karena bagi saya itu adalah liga terbaik di dunia,” ucap Strakosha dilansir dari Get Italian Football News.

Strakosha pun tak peduli jika nantinya kepindahannya ke Liga Inggris tak berakhir di Chelsea. Karena baginya, klub manapun asalkan di Inggris akan menjadi tempat terbaik baginya.

Baca Juga

“Apapun klub yang tertarik pada saya, saya menghormatinya. Dikaitkan ke Liga Inggris sudah membuat perasaan saya senang,” lanjut Strakosha.

Selain dikaitkan dengan Chelsea, Thomas Strakosha sendiri juga dikaitkan dengan Fulham, yang tak lain tim promosi sekaligus rival sekota The Blues.


1. Kiper dengan Blunder Terkonyol

Danilo Cataldi dan Thomas Strakosha merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus di Piala Super Italia.jpg

Di tengah rumor yang mengaitkannya ke Liga Inggris, Thomas Strakosha memiliki rekam jejak buruk dalam kariernya sebagai kiper.

Diketahui, ia pernah memiliki cap sebagai kiper yang mencetak blunder terkonyol se-Eropa kala dirinya bermain bagi Lazio di kancah Liga Europa pada September 2021 lalu.

Baca Juga

Berawal ketika gelandang Lazio, Manuel Lazzari, menepis umpan silang dari pemain Galatasaray yang mengakibatkan bola kemudian langsung melambung tinggi.

Strakosha pun lantas mencoba menangkap bola liar di udara tersebut. Akan tetapi, ia gagal menangkap dengan sempurna dan bola justru malah masuk ke gawangnya sendiri.

Hal itu langsung membuat suporter tuan rumah bersorak gembira karena Galatasaray mampu unggul lebih dulu pada menit ke-65.

Baca Juga

Strakosha pun tampak memperlihatkan wajah sangat kecewa dan para pemain Lazio mencoba menenangkan kiper berusia 26 tahun tersebut.

Lantaran peristiwa gol bunuh diri konyol tersebut, Strakosha pun dicap sebagai pencetak blunder terkonyol di Eropa setelah gol bunuh diri Martin Dubravka bersama Slovakia pada Euro 2020 lalu.

 

2. Strakosha Jadi Incaran Newcastle

Danilo Cataldi dan Thomas Strakosha merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus di Piala Super Italia.jpg

Dilansir Football Italia, penghuni St. James Park tersebut diklaim berniat memboyong tiga bintang Liga Italia sekaligus. Dua di antaranya adalah bintang milik Inter Milan, yakni Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic.

Brozovic merupakan andalan lini tengah Inter Milan. Bintang Kroasia ini bahkan selalu tampil di 16 laga yang sudah dijalani Nerazzurri di semua kompetisi musim ini.

Di sisi lain, kontrak Stefan de Vrij masih tersisa hingga Juni 2023 sehingga Newcastle harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyongnya.

Baca selengkapnya: 2 dari Inter Milan, Newcastle United Siap Borong 3 Bintang Liga Italia

Bursa TransferChelseaLazioKepa ArrizabalagaThomas StrakoshaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini