x

Hasil Piala Presiden PSM Makassar vs Persik Kediri: Skor Kacamata, Tiket Perempat Final Belum Aman

Minggu, 19 Juni 2022 18:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D antara PSM Makassar vs Persik Kediri, Minggu (19/06/22) sore, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D antara PSM Makassar vs Persik Kediri, Minggu (19/06/22) sore, di Stadion Kanjuruhan.

Walau banjir peluang emas di sepanjang laga, PSM Makassar dan Persik Kediri tak bisa mencetak gol. Belum ada tim dari Grup D yang dipastikan lolos ke perempat final.

Baca Juga

Jalannya babak pertama tidak cukup berpihak pada PSM Makassar yang menurunkan banyak pemain baru, khususnya pemain asing berposisi striker, Everton Mendonca.

Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares juga melakukan pertaruhan dengan menurunkan pemain muda, Muhammad Reza Arya Pratama, kiper potensial berusia 22 tahun.

Tak banyak peluang yang dihasilkan oleh PSM Makassar ke pertahanan Persik Kediri. Sementara Dikri Yusron memiliki pengalaman yang cukup di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Di sisi lain, Persik Kediri langsung menurunkan duo asing andalan, Rohit Chand dan Renan Silva. Sayangnya, kreativitas kedua pemain ini juga belum cukup menghasilkan gol.

Peluang emas sudah tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Yohanes Pahabol sudah one vs one dengan kiper Reza Arya, tapi sepakannya masih terlalu lemah.

Kemudian, penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron pada menit ke-18. Kiper 27 tahun itu berhasil menahan sepakan keras dari Rizky Eka.

Baca Juga

Situasi berbalik, bola sundulan Arthur Felix melebar tipis di atas gawang PSM di menit ke-21. Tak lama, Everton justru menyia-nyiakan peluang emas yang didapatkannya.

Berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti Persik Kediri, tandukan Everton masih belum tepat sasaran. Skor sementara 0-0 untuk PSM Makassar dan Persik Kediri.


1. Jalannya Babak Kedua

Logo Piala Presiden 2022.

Baru saja menginjakkan kaki di babak kedua, Ramadhan Sananta menciptakan peluang di kiri gawang Persik Kediri, tapi berhasil dipatahkan oleh pemain bertahan lawan.

Dua kali sepakan Joanderson dipatahkan Reza Pratama. Renan Silva maju tanpa kawalan, shooting keras ke gawang PSM, bahkan sudah melewati kawalan sang kiper.

Baca Juga

Siapa sangka, Safrudin Tahar masih bisa membuang bola di depan gawang dengan tendangan berbalik setengah salto, membuat bola menukik ke atas gawang PSM.

Penggawa PSM handball di depan kotak penalti, freekick untuk Persik Kediri. Sepakan Renan Silva masih membentur pagar betis, sepak pojok juga gagal dimanfaatkan.

Tak mau menunggu kebobolan, PSM langsung memasukkan dua penyerang mematikan, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Tak lupa, Wiljan Pluim juga ikut mencicipi lapangan.

Baca Juga

Benar saja, Yance langsung membuat peluang emas. Satu kali shooting mendatar, bola mengalir melewati kiper Persik. Sayang, bola melenceng tipis di tiang jauh.

Sisa waktu 20 menit, akselerasi Yohanes Pahabol justru dianggap off side oleh wasit. Situasi pun berbalik, giliran Yakob Sayuri yang shooting, tapi meleset dari gawang.

Peluang emas Riyatno Abiyoso menuju Jeam Kelly Sroyer tidak bisa dimaksimalkan dengan baik, bola melenceng. Kali kedua, masih belum bisa membobol gawang PSM.

Baca Juga

Percobaan Renan Silva lagi-lagi membahayakan gawang PSM, tapi Kelly Sroyer selalu terlambat menjemput bola. Cut back pemain 19 tahun itu pun tidak akurat.

Skor 0-0 bertahan hingga menit akhir. Dengan demikian, belum dapat dipastikan siapa wakil grup D yang akan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022.


2. Susunan Pemain:

Logo Piala Presiden 2022.

PSM Makassar: M. Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, Bryan Cesar, Muh. Dzaki Asraf Huwaidi, Everton Mendonca, Ramadhan Sananta | Pelatih: Bernando Tavares

Persik Kediri: Dikri Yusron, Moch. Al Amin Syukur, Arthur Felix Silva, Mohammad Rifaldi, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Renan Silva, Arthur Irawan, Yohanes Pahabol, Joanderson, Riyatno Abiyoso | Pelatih: Javier Roca

Persik KediriPSM MakassarPiala PresidenHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini