x

Kembali Diterpa Cedera, Jack Brown Batal Ikut Trial di Klub Liga Inggris

Senin, 20 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown kembali menepi karena alami cedera selama persiapan sebelum Piala Presiden 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown kembali menepi karena alami cedera selama persiapan sebelum Piala Presiden 2020. Hal tersebut memaksanya batal ikut seleksi bersama klub Inggris. 

Sebelumnya, Jack Brown dilaporkan dapat kesempatan trial atau seleksi bersama salah satu klub Inggris pada bulan ini.

Baca Juga

Tapi, pemain blasteran Indonesia-Inggris terpaksa menunda kesempatan emas itu karena merasa sakit di bagian lutut. 

Jack memilih fokus memulihkan kondisinya fisiknya terlebih dahulu. Dia akan cari kesempatan di masa mendatang karena cita-citanya adalah berkarir di Eropa. 

Baca Juga

"Saya kemarin ada undangan trial, tapi gara-gara ada masalah lagi di lutut, jadi saya sekarang fokus saja dulu untuk kembali ke lapangan. Harus seratus persen dulu, jadi seleksi di luar diundur karena saya belum siap," ujar Jack. 

"Saya masih rasa sakit dan sudah mri terus harus istirahat, tapi tidak sampai harus operasi," imbuhnya.

Baca Juga

Disinggung soal identitas klub yang berikan kesempatan seleksi di Inggris, Jack merahasiakannya. Gelandang 20 tahun itu hanya meminta doa, agar mimpinya bisa terkabul di masa depan. 

"Saya belum bisa kasih tau klubnya yang mana," tuturnya. 


1. Karier Jack Brown

Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown kembali menepi karena alami cedera selama persiapan sebelum Piala Presiden 2020.

Jack Brown memang sempat berkarir di kejuaraan kelompok umur di Liga Inggris bersama Lincoln City U-18. Dia tak meneruskan kontraknya pada 2020 lalu dan karena pandemi belum bisa kembali ke Inggris.

Adik George Brown itu kemudian dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 dan mengalami cedera ACL yang mengharuskan operasi dan vakum setahun terakhir. Setelah pulih, Jack lantas berlatih bersama Persita dan dikontrak diputaran kedua Liga 1 2021. 

Baca Juga

Selama Liga 1 2021, Jack Brown tampil dalam enam pertandingn. Dia selalu masuk dari bangku cadangan, meski tidak banyak menit bermain yang diterima. 

Melanjutkan kontrak dengan Persita musim ini, Jack Brown mengincar menit bermain yang lebih banyak. Dia juga beradaptasi dengan pelatih baru, Alfredo Vera. 

Baca Juga

"Target saya adalah saya mau seratus persen fit dan mau main konsisten," tuntasnya. 

Dalam tiga laga di Piala Presiden 2022, Jack Brown juga belum masuk dalam daftar susunan pemain. Dia berharap cederanya sudah pulih total saat Liga 1 kick off pada akhir Juli nanti. 


2. Butuh Recovery

Jack Brown, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita

Cedera Jack Brown sebenarnya sudah sempat tercium saat Persita menggelar laga uji coba sebelum pramusim berlangsung.

Jack Brown tidak masuk di daftar susunan pemain ketika lawan PSM Makassar di laga uji coba, Rabu (01/06/22) di Indomilk Arena. 

Pada sesi latihan sebelum lawan PSM, pelatih Persita, Alfredo Vera juga tidak melibatkan Jack di latihan normal atau game. Pemain 20 tahun itu berlatih terpisah di pinggir lapangan bersama Nelson Alom yang juga alami cedera ringan. 

Saat itu Jack Brown mengaku sedang mengalami cedera ringan dan butuh waktu recovery.

"Sekarang saya harus sembuh dulu karena ada sedikit masalah. Jadi sebelum Liga 1 mulai, saya harus seratus persen kondisinya," tutur Jack. 

Berita Selengkapnya: Absen di Laga Uji Coba Persita vs PSM, Jack Brown Kembali Cedera?

Persita TangerangPiala PresidenTimnas IndonesiaLiga IndonesiaJack BrownPiala Presiden 2022

Berita Terkini