x

Klasemen Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Makassar Lolos 8 Besar

Senin, 20 Juni 2022 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini klasemen sementara Piala Presiden 2022 hari ini, Senin (20/06/22), di mana Arema FC dan PSM Makassar lolos 8 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Piala Presiden 2022 hari ini, Senin (20/6/22). Arema FC dan PSM Makassar lolos ke babak 8 besar.

Berdasarkan hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang digelar Minggu (19/6/22), dua penghuni Grup D, yakni Arema FC dan PSM Makassar, masuk daftar tim lolos 8 besar.

Baca Juga

Arema FC baru saja memetik kemenangan 1-0 atas Persikabo di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ada pun Gian Zola mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Arema.

Kemenangan ini membuat Singo Edan berhasil mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan. Arema FC pun dipastikan menjadi juara Grup D.

Sebaliknya, kekalahan dari Arema membuat Persikabo hanya mengoleksi 3 angka dari 3 pertandingan, hasil sekali menang dan 2 kali tumbang.

Baca Juga

Otomatis, Laskar Pajajaran hanya menjadi juru kunci Grup D. Mereka kalah bersaing dari Singo Edan dan 2 tim lain, PSM Makassar serta Persik.

PSM Makassar juga akan menemani Arema FC lolos ke babak 8 besar meski mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Persik Kediri dalam laga kemarin sore.

Secara statistik, Persik sebenarnya lebih unggul dibanding PSM. Macan Putih menguasai 61 persen ball possessions dan melepaskan 17 tembakan dengan 9 on target.

Baca Juga

Sedangkan PSM hanya menguasai 39 persen ball possessions serta mencetak 13 tembakan dengan 4 yang tepat sasaran.

Hanya saja, PSM sudah memiliki tabungan 3 angka dari dua pertandingan sebelumnya. Sehingga mereka saat ini mengoleksi 4 poin yang sama dengan Arema di klasemen akhir Grup D.


1. Klasemen Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Pada akhirnya, penentuan siapa tim yang lolos ke 8 besar Piala Presiden menemani Arema ditentukan lewat sistem fair play.

Pasalnya, Juku Eja dan Macan Putih tidak hanya punya poin yang sama, tetapi juga head to head yang imbang, jumlah gol yang sama (1 gol), serta selisih gol yang sama pula.

Penentuan berikutnya mengacu pada jumlah kartu kuning yang didapat kedua tim. Selama menjalani 3 laga grup, PSM hanya mendapatkan 3 kartu kuning sedangkan Persik 12 kartu kuning.

Dengan demikian, Juku Eja yang melaju ke fase berikutnya. Selengkapnya, berikut klasemen sementara Piala Presiden 2022

PSM MakassarLiga IndonesiaKlasemenArema FCLiga 1Berita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini