x

Patah Tulang Pipi dan Harus Dioperasi, Bek Naturalisasi Persib Absen Panjang?

Senin, 20 Juni 2022 11:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan Victor Igbonefo cukup lama lantaran pemain yang berposisi sebagai bek ini mengalami cedera patah tulang pipi.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, pengguna nomor punggung 32 ini harus menjalani operasi supaya kondisinya bisa pulih seperti semula.

Baca Juga

Setelah menjalani operasi, Igbonefo bakal membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan dipastikan bakal absen pada laga sisa turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022.

"Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga retakan di tulang pipinya dan memang cukup serius," kata Robert Rene Alberts.

"Karena salah satu patahan di belakang mata, sehingga dia harus diberi tindakan dan operasi yang serius," jelas juru taktik berpaspor Belanda tersebut.

Baca Juga

Diketahui, cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/22).

Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya tepat sebelum mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26. Pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. 

Baca Juga

Posisi bek tengah yang kosong ditinggal Victor Igbonefo membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memasukan Achmad Jufriyanto.

Victor Igbonefo sendiri langsung dibawa ke rumah sakit oleh tim medis Persib untuk mendapatkan penanganan lanjutan terkait cedera serius.


1. Badai Cedera Persib

Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022

Sebelumnya, Robert Rene Alberts mengatakan, setelah pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya ada beberapa pemain andalannya yang mengalami cedera.

"Beckham cukup serius, Victor juga serius dan mungkin membutuhkan waktu yang lama (untuk pemulihan)," kata Robert saat konferensi pers setelah pertandingan.

Selain Victor Igbonefo dan Beckham Putra, tiga pemain asing Persib lain juga mengalami cedera yakni Nick Kuipers, Ciro Alves dan David da Silva mengalami cedera.

Baca Juga

Robert berharap kondisi anak asuhnya bisa segera pulih lantaran mereka akan disiapkan untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.

"Nick Kuipers juga cukup serius. Selain itu Ciro Alves dan David Da Silva juga terbilang serius," jelas Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Eks pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi, padahal event ini merupakan turnamen pramusim. 

"Memang terlalu dini untuk memainkan laga seperti ini. Karena perlu diingat, ini masih pramusim. Jadi kami harus melihat kondisi mereka malam ini," ungkap Robert setelah pertandingan.


2. Peluang Terbuka Lebar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, peluang Persib Bandung untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2023 semakin terbuka setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Kemenangan yang diraih pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2022, membuat Persib saat ini berada di peringkat pertama Grup dengan mengoleksi empat poin.

Baca Juga

Skuat Maung Bandung bakal melakoni pertandingan terakhir di Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (21/6/22). 

Persebaya SurabayaPersib BandungVictor IgbonefoPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini