x

Piala Presiden 2022: Hadapi Barito Putera, Borneo FC Kedatangan 3 Amunisi Berlabel Timnas

Selasa, 21 Juni 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Barito Putera vs Borneo FC, Jumat (14/01/22).

INDOSPORT.COM - Jelang hadapi Barito Putera di Piala Presiden 2022, Borneo FC kedatangan tiga amunisi tambahan. Tak main-main, ketiganya berlabel Tim Nasional.

Borneo FC akan menjamu Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/22). Kedua tim memperebutkan posisi puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Beruntung bagi Borneo FC, karena di laga kontra Barito Putera, mereka kedatangan tiga pemain tambahan berlabel Timnas, salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Pemain kedua, yaitu Terens Puhiri. Kedua pemain baru saja kembali usai memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, yang berlangsung di Kuwait.

Walau baru bergabung dalam latihan tim, tapi manajer Borneo FC, Dandri Dauri tak menutup kemungkinan jika Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri akan langsung dimainkan.

Baca Juga

"Turnamen ini sifatnya mencoba pemain juga, jadi pelatih punya pilihan lain untuk menurunkan pemain di pertandingan kedua (melawan Barito)," ungkap Dandri Dauri.

"Bisa saja Fano dan Terens dimainkan, atau mungkin di babak kedua, atau disimpan untuk laga ketiga," tambah Dandri Dauri.

Satu pemain lainnya yang akan menambah kekuatan Borneo FC di Piala Presiden 2022, yakni Dwi Kuswanto. Kiper 36 tahun itu baru saja dikontrak oleh tim asal Kalimantan itu.

Baca Juga

Musim lalu, Dwi Kuswanto membela Persela Lamongan. Walau tim degradasi ke Liga 2, tapi kualitas Dwi tetap layak main di Liga 1. Maka, Borneo FC pun mengulurkan tangan.


1. Borneo FC Siap Tempur di Piala Presiden 2022

Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

Dengan demikian, Borneo FC ketambahan tiga amunisi berkelas jelang menjamu Barito Putera di Piala Presiden 2022, Rabu (22/06).

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, kedatangan Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, dan Dwi Kuswanto akan memudahkan pelatih meramu strategi.

Baca Juga

"Pelatih jadi punya banyak opsi untuk menggunakan beberapa pemain," ucap Amiruddin melalui laman resmi Borneo FC.

"Bisa saja mereka dimainkan sejak menit awal, atau bisa juga sebaliknya. Kami akan melihat dalam persiapan terakhir nanti."

Mengenai kondisi tim saat ini, Amiruddin memastikan semuanya dalam keadaan baik, tidak ada pemain yang cedera atau sakit.

Baca Juga

"Sejauh ini tim dalam kondisi yang bagus, mereka dalam motivasi yang tinggi setelah kemenangan pertama melawan Madura United," tegas Ahmad Amiruddin.

"Motivasi pemain semakin berlipat, melihat dukungan suporter yang masif saat ini."

Yang jelas, kata Amir, saat ini para pemain Borneo FC sedangkan mematangkan taktik dan strategi jelang menjamu Barito Putera, atau yang akrab disebut Derby Papadaan.

Baca Juga

"Kami akan mempersiapkan taktik dan komposisi terbaik untuk bisa memenangkan laga melawan Barito Putera," ungkap Amir.

"Itu (melawan Barito Putera) bukanlah pertandingan mudah, jadi kami pun harus mempersiapkan semuanya secara matang."


2. Jadwal Grup B Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Rabu, 22 Juni 2022

16.00 WIB Borneo FC vs Barito Putera
20.30 WIB Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Barito PuteraBorneo FCStefano LilipalyPiala PresidenLiga IndonesiaTerens Owang PuhiriTerens PuhiriJadwal Piala PresidenPiala Presiden 2022

Berita Terkini