x

Timnas Indonesia Panggil Ronaldo di Piala AFF U-19 2022, Media Vietnam Gemetar

Selasa, 21 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Adanya sosok Ronaldo Kwateh yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-19 2022 langsung membuat media Vietnam gemetar.

Diketahui bahwa Turnamen Piala AFF U-19 2022 sebentar lagi akan dimulai. Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan armadanya untuk laga yang akan digelar bulan depan.

Baca Juga

Turnamen Piala AFF U-19 2022 rencananya dihelat di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi dan akan berlangsung pada 2 sampai 15 Juli 2022 mendatang.

Pasukan muda Shin Tae-yong akan mendapatkan ujian pada pelaksanaan pagelaran ini, sebab Timnas Indonesia U-19 bergabung dengan negara-negara kuat di Grup A.

Bagaimana tidak, sebab pasukan Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan rival bebuyutan. Negara-negara kuat itu diantaranya adalah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga

Lawan terberat yang akan dilawan oleh pasukan muda Timnas Indonesia adalah Vietnam dan Thailand. Mengetahui hasil drawing tersebut, lantas membuat Shin Tae-yong segera memanggil 30 pemain untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia optimis akan memberikan perlawanan sengit kepada para rivalnya dan menargetkan sebagai juara di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Bahkan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendorong para pemain muda untuk bekerja keras, sehingga mampu menjawab panggilan dari Shin Tae-yong.

Terkait dengan pengumuman daftar pemain yang panggil Shin Tae-yong, media Vietnam menjadi gemetar ketika nama Ronaldo Kwateh ikut dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.


1. Shin Tae-yong Panggil Ronaldo Kwateh untuk Melawan Vietnam

Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

Seperti yang sudah diketahui, Shin Tae-yong telah mengumumkan sejumlah nama pemain muda berbakat untuk mengikuti Turnamen Piala AFF U-19 2022.

Indonesia dan Vietnam tergabung dalam satu Grup A dan akan saling serang di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Turnamen ini menjadi langkah awal penting bagi Indonesia untuk menuju Piala Dunia U20 2023 nanti. Dimana pelaksanaannya pun juga akan digelar di Tanah Air.

Dengan demikian pelatih Timnas Indonesia telah menentukan ke-30 daftar pemain, termasuk pemain bintang mudanya, Ronaldo Kwateh ketika mereka akan menghadapi Vietnam nanti.

Mengetahui informasi ini lantas membuat media Vietnam gemetar, mereka bahkan mengunggah laporan terkait dengan daftar para pemain Indonesia melalui website mereka.

Baca Juga

Mereka juga menaruh kewaspadaan dan mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap berhati-hati ketika nanti berhadapan dengan Ronaldo Kwateh.

"PANAS: Pelatih Korea panggil Ronaldo untuk lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022," tulis thethao247.

Baca Juga

"Pelatih Shin Tae Yong menaruh kepercayaannya pada Ronaldo Joybera Junior Kwateh, bintang muda yang sempat menghadapi Vietnam di laga perdana di SEA Games 31," imbuhnya.


2. Jadwal Siaran Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

Melansir dari akun Update Score Bola di Twitter, Timnas Garuda Muda akan membuka kampanye Piala AFF U-19 dengan menghadapi Vietnam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam akan berlangsung 2 Juli 2022, kick-off dimulai pukul 20.30 WIB.

Dua hari berselang, tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Brunei Darrusalam, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 6 Juli.

Filipina akan jadi lawan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan pada 8 Juli, dan sebagai laga pamungkas Grup A, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 10 Juli.

Berbeda dengan laga pembuka, seluruh sisa pertandingan Grup A Timnas Indonesia akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRonaldo KwatehPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini