x

4 Pemain yang Jadi Beban Klub Tapi Mau Dijual Juga Susah Banget Lakunya

Rabu, 22 Juni 2022 06:41 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022

INDOSPORT.COM - Ada lima pemain di klub-klub top Eropa saat ini yang susah banget dijualnya. Padahal mereka minim kontribusi.

Saat ini klub-klub top Eropa tengah menganggur, setelah kompetisi sudah berakhir.

Baca Juga

Waktu jeda banyak dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja tim, agar kekurangan di musim lalu bisa diperbaiki untuk musim depan guna bisa bersaing meraih gelar.

Salah satu evaluasi yang dilakukan biasanya mendepak pemain yang minim kontribusi di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut membuat banyak klub hampir semuanya sedang bernegosiasi untuk mencari pemain pengganti yang baru dan lebih berkualitas.

Baca Juga

Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang melakukannya. Manchester City misalnya, mereka merekrut striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, karena kinerja lini depan cukup buruk musim lalu.

Mereka juga berencana untuk menjual beberapa nama khususnya di sektor depan. Nama Gabriel Jesus dirumorkan menjadi korbannya.

Beberapa klub berminat untuk menampung pemain asal Brasil tersebut seperti Arsenal hingga AC Milan.

Baca Juga

Sayangnya, tidak semua klub bernasib seperti Manchester City yang ingin menjual pemainnya bisa laku dengan cepat.

Lantas pemain mana saja yang sulit dijual oleh klubnya meski sudah ditawarkan ke beberapa klub lain? berikut ulasannya:


1. Eden Hazard

Eden Hazard saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Inter Milan vs Real Madrid

Pertama ada Eden Hazard. Penyerang asal Belgia ini didatangkan oleh Real Madrid pada musim panas 2019 lalu dari Chelsea, dengan bandrol cukup mahal yakni 115 juta euro.

Namun di musim debutnya, karier Eden Hazard bersama Real Madrid tak berjalan mulus, karena dirinya kerap dilanda cedera.

Baca Juga

Memasuki musim kedua kariernya ternyata juga sama saja, hingga di musim ketiga kariernya tak kunjung berjalan mulus.

Hingga saat ini, Eden Hazard baru mengumpulkan enam gol dari 66 penampilan di semua kompetisi. Jauh dari performanya di Chelsea yang begitu impresif.

Eden Hazard masih terikat kontrak dengan Madrid sampai tahun 2024. Los Blancos ingin sekali melepasnya tapi mereka tahu itu tidak mungkin.

Baca Juga

Neymar

Sama dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain harus menanggung kesal lantaran salah satu bintangnya, Neymar, yang dibeli mahal tak kunjung tampil baik.

Padahal seperti kita ketahui, Neymar adalah salah satu pemain bintang terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Hal itu sudah ia buktikan ketika masih memperkuat Barcelona. Gelontoran gol dan raihan trofi mudah diraih bersama Blaugrana.

Baca Juga

Sehingga PSG pun tertarik memboyongnya, dengan harga yang sangat mahal, sekaligus menjadi investasi klub di masa depan untuk mendulang prestasi.

Sayangnya pembelian Neymar bisa dibilang gagal. Karena sang pemain tak kunjung memberikan kontribusi maksimal, dengan seringnya ia absen karena cedera.

Sejauh ini, Neymar baru mencetak 13 gol di semua kompetisi dan tidak satu pun di Liga Champions.

PSG siap melupakan investasi mereka yang gagal dengan Neymar. Masalahnya, tidak ada klub di dunia yang bersedia untuk membayar gajinya yang mencapai 49 juta euro per tahun.


2. Phil Jones

Pemain Rangers, Aaron Ramsey terlihat sedih usai gagal tendangan penalti di final Liga Europa. Foto: REUTERS/John Sibley

Phil Jones sekarang sudah jarang terlihat di sepak bola Liga Inggris. Mungkin banyak yang lupa juga sosoknya.

Kendati demikian, ada satu hal yang perlu diingat bahwa dirinya masih merupakan seorang pemain sepak bola profesioanl, yang membela Manchester United.

Baca Juga

Pemain asal Inggris ini sempat mengalami karier yang bersinar bersama Setan Merah saat masih dilatih oleh Sir ALex Ferguson.

Namuns setelah Sir Alex pensiun, performanya menurun dan lebih sering absen karena cedera. Alhasil, Jones cuma bermain sebanyak enam kali selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga

Hanya tim kecil yang mungkin tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun, tidak ada dari mereka yang sanggup membayar gajinya.

Aaron Ramsey

Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dengan status bebas transfer dari Arsenal pada musim panas 2019 lalu.

Baca Juga

Namun pemain asal Wales tersebut tidak memberikan kontribusi yang maksimal untuk klub.

Sama seperti pemain sebelumnya, Ramsey juga jarang tampil bersama Juventus karena diganggu hantu cedera.

Bianconeri pun berusaha mati-matian untuk menjualnya dalam dua musim terakhir.

Tetapi tidak ada klub yang tertarik dan bersedia memberikan gaji sebesar 7 juta euro. Ramsey juga telah menolak pemotongan gaji.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedNeymarEden HazardManchester CityParis Saint-GermainPhil JonesTRIVIAErling Braut Haaland

Berita Terkini