x

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Kembali Dapat Bonus

Rabu, 22 Juni 2022 18:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memastikan memberikan bonus kepada negara yang lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 termasuk Timnas Indonesia.

Kabar ini diutarakan langsung oleh Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor. Dimana bonus ini diberikan kepada tim yang berhasil lolos dan akan diberikan kepada federasi sepakbola masing-masing negara.

Baca Juga

Nantinya AFC akan memberikan bonus sebesar 880 ribu ringgit atau sekitar Rp2,9 miliar. Kabar ini diutarakan oleh Media Malaysia, Harian Metro.

"Betul, setiap pasukan yang mengesahkan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan bonus," kata Datuk Seri Windsor sebagaimana dilansir dari Harian Metro

Baca Juga

Bila hal ini benar, maka bonus ini pun akan diterima pula oleh Timnas Indonesia. Di mana Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi runner up grup A.

Baca Juga

Selain itu, bila bonus ini diterima nantinya menambah pundi-pundi bonus yang diterima Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui Timnas Indonesia sebelumnya sudah mengantongi bonus sebesar 2 miliar rupiah setelah berhasil lolos ke Piala Asia.


1. Timnas Indonesia Sudah Terima Bonus dari PSSI dan Arema FC

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Di mana bonus ini datang dari PSSI dan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang memberikan bonus sebesar 500 juta rupiah.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023," ucap Gilang Widya Pratama, Kamis (16/6/2022).

"Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp 500 juta untuk timnas Indonesia," ujarnya.

Baca Juga
PSSIAFCTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini