x

Piala Presiden 2022: Tak Pikirkan Hasil, Dejan Mau Borneo FC vs Barito Jadi Tontonan Menarik

Rabu, 22 Juni 2022 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Enggan pikirkan hasil, Dejan Antonic berharap pertemuan Borneo FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022, Rabu (22/06/22), jadi tontonan menarik.

INDOSPORT.COM - Enggan pikirkan hasil, Dejan Antonic berharap pertemuan Borneo FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022, Rabu (22/06/22), jadi tontonan menarik.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden 2022 telah bergulir. Walau baru ajang pramusim, tetapi sudah ada beberapa kasus, pemain cedera, bahkan dua suporter meninggal.

Baca Juga

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic sadar bahwa ini bukanlah sepak bola yang baik. Ia ingin memberi contoh bagaimana permainan yang menarik dan edukatif.

Dejan Antonic memaparkan Barito Putera dalam kondisi siap menghadapi Borneo FC, walau pemainnya sedikit kelelahan karena sudah main dua laga beruntun pekan ini.

"Persiapan Barito untuk game besok (hari ini) cukup baik dan berjalan normal," ucap Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga

"Para pemain Barito mengalami sedikit kelelalahan, namun secara kondisi semua pemain siap untuk menghadapi match ketiga, Rabu sore," jelas sang pelatih.

Dejan juga mengakui jika Borneo FC tim yang sangat kuat dan konsisten. Apalagi, kali ini Pesut Etam kedatangan dua pemain Timnas, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri.

"Borneo FC merupakan tim yang mempunyai kualitas baik, dan memiliki materi pemain yang sangat bagus."

Baca Juga

"Semoga pertandingan bisa berjalan lancar dengan hasil yang positif, dan memberikan tontonan yang menarik bagi siapa pun yang menyaksikannya," ungkap Dejan Antonic.

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/06/22) sore, pukul 16.00 WIB.


1. Baru Cetak 3 Gol, Dejan Antonic Geregetan

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera

Baru mencetak tiga gol di Piala Presiden 2022, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic akui geregetan dengan finishing atau penyelesaian akhir para pemainnya.

Barito Putera mencetak satu gol saat menghadapi Rans Nusantara FC, 14 Juni 2022, kemudian membukukan dua gol saat berjumpa Persija Jakarta, 18 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Barito Putera harus ditahan imbang Rans Nusantara di angka 1-1, dan akhirnya menang skor 2-0 atas kubu Persija Jakarta.

Dengan perolehan empat poin, Laskar Antasari bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Namun, Dejan Antonic nampaknya jauh dari kata puas.

Pasalnya, Barito Putera baru bisa mencetak tiga gol dari dua pertandingan, tidak sesuai dengan skema yang diberikan saat latihan.

Baca Juga

Gol pertama dari Rafael Silva, menembus gawang Rans Nusantara FC di menit awal. Gol kedua dari Ryota Noma, lalu Rafael Silva, di menit akhir laga kontra Persija.

Dejan Antonic membenarkan jika finishing atau penyelesaian akhir dari anak asuhnya masih belum sesuai dengan harapannya.

"Kita bikin peluang, itu sesuatu hal yang bagus, tapi kalau tidak memiliki peluang kesempatan untuk mencetak gol, itu bisa menjadi masalah untuk tim," ucap Dejan.

Baca Juga

"Saya selalu tekankan kepada anak-anak fokus pada finishing (penyelesaian akhir)," tegas Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers usai laga menghadapi Persija Jakarta.

 

2. Prediksi Susunan Pemain

Logo Piala Presiden 2022.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (GK); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Jonatan Bustos, Kei Hirose; Muhammad Sihran, Matheus Pato, Hardianto | Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo (GK); Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Ryota Noma, Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rafinha | Pelatih: Dejan Antonic

Baca selengkapnya: Prediksi Borneo FC vs Barito Putera

Barito PuteraDejan AntonicBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini