x

Resmi, Persija Jakarta Datangkan Striker Top Eropa Asal Ceko Pengganti Marko Simic

Kamis, 23 Juni 2022 04:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi mendatangkan striker asing mereka untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Dia adalah pemain asal Ceko, Michael Krmencik.

Kedatangan Michael Krmencik disambut baik oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Bahkan Thomas Doll berharap kedatangan Michael bisa membantu Osvaldo Haay dan kolega mencetak banyak gol di musim depan. 

Baca Juga

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija," buja Thomas Doll.

Thomas Doll juga menilai sosok Krmencik adalah pemain yang dibutuhkan Persija Jakarta saat ini. Setidaknya pemain asal Ceko ini memiliki postur tubuh ideal nagi seorang striker.

Baca Juga

"Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas.

Arsitek tim asal Jerman itu pun berterima kasih kepada manajemen telah mendatangkan Michael ke Jakarta. Ke depannya, ia berharap komposisi pemain Persija makin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing tersisa.

Baca Juga

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” katanya melanjutkan.


1. Perjalanan Karier

Bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Sebelum berseragam Persija, Michael lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko).

Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Prague sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021/2022.

Baca Juga

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021).

Sepanjang kariernya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko.

Baca Juga

Michael pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Pizen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol.

Sementara itu, Michael akan bersama Persija selama *satu musim* ke depan. Ia menjadi pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta pada Selasa lalu.


2. Adu Statistik

Calon striker baru Persija Jakarta, Tomas Pekhart. Foto: Instagram@tpegas

Ada dua pemain yang masuk ke dalam daftar belanja Persija Jakarta yakni Michael Krmencik dan Tomas Pekhart.

Dua pemain asal Ceko ini bukan striker kaleng-kaleng karena memiliki segudang pengalaman di Eropa.

Akan tetapi, Thomas Doll hanya akan memilih satu dari dua nama tersebut untuk mengisi slot lini depan. Jadi, siapa yang layak untuk dijadikan mesin gol baru Macan Kemayoran di Liga 1 2022-2023?

Baca selengkapnya: Adu Statistik Michael Krmencik vs Tomas Pekhart, Siapa Layak Jadi Mesin Gol Baru Persija Jakarta?
 

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Piala Presiden 2022Indomie

Berita Terkini