x

Gabung Persija Jakarta, Ondrej Kudela Terkesima Sambutan The Jakmania

Rabu, 22 Juni 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain anyar klub Liga 1, Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sudah menapakkan kaki di Jakarta dan terkesan dengan sambutan The Jakmania. Foto: Instagram@persija

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sudah menapakkan kaki di Jakarta. Dirinya mendarat di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (21/06/22) sore.

Kedatangan Kudela pun disambut hangat oleh suporter setia Persija, The Jakmania, sejak di bandara. Terdapat ratusan Jakmania yang memenuhi Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, Cengkareng yang tak sabar bertemu dengan Kudela.

Baca Juga

Mereka sangat antusias menyambut pemain kelahiran Bojkovic 35 tahun lalu tersebut. Bagi Kudela, sambutan Jakmania di bandara merupakan sesuatu yang istimewa.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutannya yang meriah dari Jakmania. Saya sedikit terkejut tapi sangat senang," ucap Kudela.

Pemain Timnas Ceko ini pun tak sabar bermain bersama Persija Jakarta. Dia pun berharap pengalamannya di kompetisi Eropa bisa berguna untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama tim. Semoga pengalaman saya bermain di Slavia Prague bisa membantu Persija untuk memenangi trofi,” ujar Kudela.

Setibanya di Jakarta, pemain yang akrab dipanggil Kudy ini diberikan waktu istirahat selama sehari penuh sebelum ikut berlatih bersama tim di Nirwana Park, Bojongsari, pada Kamis (23/06/22) pagi.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memberinya waktu istirahat untuk Kudy setelah melewati perjalanan jauh dari Ceko ke Indonesia.

Baca Juga

“Tentu saja Kudy memerlukan waktu istirahat, perjalanan pesawat dari Republik Ceko sangat jauh dan memakan waktu yang lama," ucap Thomas Doll.

"Sekarang saya harap Kudy bisa beristirahat selama sehari penuh sehingga bisa berlatih dalam kondisi fit di esok harinya,” harap Thomas Doll.


1. Calon Mesin Gol Persija yang Pernah Bobol Gawang Thibaut Courtois

Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta tengah mencari striker asing baru untuk menggantikan Marko Simic. Sosok yang tengah dirumorkan menjadi incaran mereka yakni Michael Krmencik.

Sebelumnya, Persija Jakarta telah berhasil mendaratkan pemain asing yang berposisi sebagai bek tengah yakni Ondrej Kudela. Setelah sektor belakang sudah terpenuhi, kini Macan Kemayoran tengah sibuk mencari sosok asing di lini depan.

Baca Juga

Peluang Macan Kemayoran untuk merekrut Michael Krmencik sendiri terbilang cukup berat. Namun mereka bisa dibantu oleh Ondrej Kudela yang diketahui merupakan rekan satu tim saat membela Slavia Praha.

Banyak para pecinta sepak bola Indonesia khususnya The Jakmania yang belum mengetahui sosok Michael Krmencik. Berikut INDOSPORT telah merangkum profil pemain tersebut:

Michael Krmencik merupakan pemain kelahiran 15 Maret 1993 silam di Kraslice, Republik Ceko. Ia mengawali karier profesional di klub Ceko bernama Viktoria Plzen pada 2011.

Baca Juga

Di Viktoria Plzen, dirinya tidak langsung menjadi pilihan utama. Demi mendapat jam terbang, ia sempat dipinjamkan ke Banik Sokolov, Caslav, Graffin Vlasim, Banik Ostrava, dan Dukla Prague.

Pada tahun 2015, akhirnya Kremencik dipercaya untuk masuk skuat utama Viktoria Plzen. Bersama klub tersebut, karier Michael Krmencik terus menanjak.

Baca Juga

Pada tahun 2015, akhirnya Kremencik dipercaya untuk masuk skuat utama Viktoria Plzen. Bersama klub tersebut, karier Michael Krmencik terus menanjak.


2. Persija Jakarta Berpotensi Kehilangan Bek Tangguh di Awal Liga 1

Otavio Dutra melakukan selebrasi depan gawang PSIS Semarang

Persija Jakarta diprediksi belum bisa mainkan bek naturalisasi, Otavio Dutra saat kick off Liga 1 2022/23. Dia harus absen hingga beberapa bulan ke depan karena mengalami cedera di bagian lutut.

Otavio Dutra sudah absen latihan selama tiga bulan terakhir. Bek kelahiran Brasil itu harus menjalani pemulihan yang memakan waktu cukup lama, pasca operasi. 

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi, Dutra mengalami cedera meniscus. Saat ini pemain 38 tahun itu sedang dalam tahap pemulihan.

"Sejak Maret Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD oleh dr. Ricky Edwin Pandapotan Hutapea."

"Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan," kata Dokter Donny dalam rilis klub.
 
Kendati sudah melakukan operasi, Dutra masih harus menjalani beberapa tahapan sebelum berlatih bersama rekan-rekan lainnya. 

Baca Selengkapnya: Persija Jakarta Berpotensi Kehilangan Bek Tangguh di Awal Liga 1 2022/23

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Ondrej Kudela

Berita Terkini