x

Sterling Nyaris ke Chelsea, Guardiola Siapkan 2 Sayap Man City Sebagai Pengganti

Kamis, 23 Juni 2022 17:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan mulai menyiapkan suksesor Raheem Sterling yang santer disebut akan hengkang ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan mulai menyiapkan suksesor Raheem Sterling yang santer disebut akan hengkang ke Chelsea.

Seperti disebutkan dalam pemberitaan berbagai media, pemain sayap timnas Inggris, Raheem Sterling dikabarkan bersiap hengkang dari Manchester City.

Baca Juga

Sterling pun disebut akan hengkang ke Chelsea dalam beberapa bulan mendatang dan akan dijadikan pengganti penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, yang hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Kabarnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang menyukai permainan Raheem Sterling dan berencana memasangnya di posisi sayap.

Sterling sendiri meraih sukses besar sejak hengkang dari Liverpool ke Manchester City dengan mengemas empat gelar Liga Inggris, lima Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Baca Juga

Namun demikian, jelang hengkangnya Raheem Sterling ke Chelsea, pelatih Manchester City, Pep Guardiola kabarnya sudah mulai menyiapkan pengganti.

Hal ini disebutkan Guardiola dalam sebuah wawancara pada April 2022 silam, dilansir dari Manchester Evening News.

“Salah satu alasan Sterling memiliki pemain yang sedikit adalah moncernya dua pemain, Phil Foden dan Riyad Mahrez yang bermain di level tertinggi,” ujar Guardiola.

Baca Juga

“Baik Foden maupun Mahrez mampu mencetak banyak gol dan tampil bagus di lini depan.”

Sterling harusnya punya rasa percaya diri dan mereka punya kepercayaan diri di antara kami semua. Karena ada kualitas saya tak memberikan kepercayaan diri pada pemain.”


1. Siapkan Riyad Mahrez dan Phil Foden

Aksi Riyad Mahrez di laga Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig.

“Mereka harus mendapatkannya sendiri, tetapi ada berbagai pengalaman, dalam kami meraih banyak gelar, Raheem Sterling adalah kuncinya,” imbuh Guardiola.

Di sisi lain, Gabriel Jesus juga bakal hengkang dari Manchester City dengan Arsenal dikabarkan menjadi peminat.

Baca Juga

Sementara, Riyad Mahrez dan Phil Foden masih bertahan dan akan mengisi posisi sayap sembari Manchester City menunggu tawaran untuk Raheem Sterling.

Chelsea tengah mengusahakan transfer tersebut dengan estimasi biaya sekitar 35 juta poundsterling atau sekitar 635 miliar rupiah.

Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Manchester City. Pasalnya, The Citizens mematok harga hampir dua kali lipat dari apa yang ditawarkan The Blues.

Baca Juga

Namun, Chelsea harus waspada mengingat tiga rekrutran terakhir dari Manchester City, tak satu pun yang benar-benar bersinar.

Walaupun Chelsea sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, musim lalu bisa dibilang musim yang mengecewakan bagi klub London Barat.

Pasalnya, skuad asuhan Thomas Tuchel ini nirgelar di semua kompetisi. Ditambah lagi bergantinya kepemilikan karena invansi Rusia ke Ukraina juga menambah pukulan berat bagi The Blues.


2. Chelsea Jadikan Raheem Sterling Sebagai Target Besar

Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

Akan tetapi, keadaan kian membaik setelah Chelsea mendapatkan pemilik baru, Todd Boehly. Bersama miliarder asal Amerika itu, The Blues siap menatap musim baru dan sudah menyiapkan sejumlah nama untuk direkrut pada musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, Boehly bakal menjadikan Raheem Sterling sebagai pembelian kelas satu (marquee signing). Hal ini disinyalir akan menjadi pembuktian keseriusannya mengelola klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Peluang Chelsea memboyong Sterling terbuka lebar karena ia juga jarang bermain bersama Manchester City. The Citizens disebut siap melepasnya demi menyegarkan skuad sekaligus mendapatkan dana tambahan.

Baca Selengkapnya: Bikin Manchester City Geli, Chelsea Beri Penawaran Murah untuk Sterling

ChelseaRaheem SterlingManchester CityLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini