x

Bikin Manchester City Geli, Chelsea Beri Penawaran Murah untuk Sterling

Senin, 20 Juni 2022 22:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Duel pemain Sporting, Joao Palhinha dengan pemain Manchester City Raheem Sterling di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COMChelsea dikabarkan ajukan penawaran senilai 35 juta poundsterling kepada winger Manchester City, Raheem Sterling, pada bursa transfer musim panas ini.

Raheem Sterling santer dikabarkan akan memperkuat Chelsea musim depan berhubung kontraknya akan berakhir tahun depan, Juni 2023. Dipinjamkannya Lukaku ke Inter Milan membuat mata Thomas Tuchel tertuju padanya.

Baca Juga

Thomas Tuchel dikabarkan terpukau dengan pemain Inggris itu dan Chelsea yakin untuk menutup kesepakatan dengan Manchester City untuk mendatangkan pria berumur 27 tahun itu.

Chelsea tengah mengusahakan transfer tersebut dengan estimasi biaya sekitar 35 juta poundsterling atau sekitar 635 miliar rupiah.

Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Manchester City. Pasalnya, The Citizens mematok harga hampir dua kali lipat dari apa yang ditawarkan The Blues.

Namun, Chelsea harus waspada mengingat 3 rekrutran terakhir dari Manchester City, tak satu pun yang benar-benar bersinar.

Walaupun Chelsea sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, musim lalu bisa dibilang musim yang mengecewakan bagi klub London Barat.

Baca Juga

Pasalnya, skuad asuhan Thomas Tuchel ini nirgelar di semua kompetisi. Ditambah lagi bergantinya kepemilikan karena invansi Rusia ke Ukraina juga menambah pukulan berat bagi The Blues.

Akan tetapi, keadaan kian membaik setelah Chelsea mendapatkan pemilik baru, Todd Boehly. Bersama miliarder asal Amerika itu, The Blues siap menatap musim baru dan sudah menyiapkan sejumlah nama untuk direkrut pada musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, Boehly bakal menjadikan Raheem Sterling sebagai pembelian kelas satu (marquee signing). Hal ini disinyalir akan menjadi pembuktian keseriusannya mengelola klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Baca Juga

Peluang Chelsea memboyong Sterling terbuka lebar karena ia juga jarang bermain bersama Manchester City. The Citizens disebut siap melepasnya demi menyegarkan skuad sekaligus mendapatkan dana tambahan.

Selain itu, skuad asuhan Pep Guardiola juga masih memiliki opsi lain di posisi winger, antara lain Jack Grealish, Phil Foden, dan Riyad Mahrez.


1. Update Transfer Chelsea

Ake siap balikan dengan mantan klub.

Chelsea memang bersiap menyambut musim baru dengan menargetkan beberapa nama untuk direkrut. Nama-nama tersebut, antara lain Ousmane Dembele, Nathan Aké, dan Jules Koundé.

Ousmane Dembele adalah salah satu winger yang gencar dikabarkan akan bergabung ke Chelsea. Kontrak Dembele sendiri akan berakhir pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini kabarnya belum berniat untuk menerima proposal perpanjangan kontrak dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Kendatipun Chelsea tertarik pada winger asal Prancis ini, The Blues sebenarnya meragukan dirinya. Pasalnya, Dembele sering dibekap cedera. Hal ini membuat Chelsea cenderung lebih tertarik datangkan Raheem Sterling daripada Ousmane Dembele.

Selain Dembele, Chelsea juga melirik Jules Kounde musim panas ini. Musim lalu, The Blues nyaris menyetujui biaya transfer. Saat itu Kounde akan tertarik pindah ke Chelsea dengan Marina Granovskaia yang mengontak dengan agen Kounde secara regular.

Baca Juga

Dia sendiri juga mempunyai hubungan yang baik dengan kubu pemain Prancis itu.

Dilansir dari laman pribadi pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Chelsea tertarik membawa pulang pemain buangannya, Nathan Ake, dari Manchester City.

Chelsea saat ini sibuk mencari bek baru lantaran kedua beknya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen telah angkat kaki. Ake dirasa Thomas Tuchel sebagai pengganti yang pas untuk mengisi pos belakang sang juara Liga Champions 2020/2021.


2. Starting XI ini Bisa Bikin Chelsea Auto Juara

Skuad Pemain Chelsea.

Berikut Starting XI pemain yang dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Siapa yang akan direkrut dalam waktu dekat? Chelsea menjadi salah satu tim yang harus berbelanja di musim panas 2022 ini. Hal ini tak lepas dari kepergian para pemainnya.

Baca selengkapnya: Starting XI Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Auto Juara!

ChelseaRaheem SterlingManchester CityThomas TuchelNathan AkeLiga InggrisJules Kounde

Berita Terkini