x

Tak Cuma Kounde, Chelsea Tertarik Pungut Pemain Buangannya di Manchester City

Minggu, 19 Juni 2022 21:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COMChelsea masih terus mengincar bek yang akan direkrutnya. Tak disangka, The Blues tertarik memulangkan pemain buangannya yang kini membela Manchester City.

Dilansir dari laman pribadi pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Chelsea tertarik untuk memungut kembali pemain buangannya di Manchester City, Nathan Ake.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, di bursa transfer musim panas 2022 ini Chelsea disibukkan dengan aktivitas mencari pemain belakang baru.

Hal ini lantaran dua bek andalannnya, yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen telah angkat kaki dengan status bebas transfer.

Keduanya pergi karena kontraknya tak diperpanjang. Kini, mereka pun bakal hijrah ke Spanyol, dengan Rudiger yang resmi bergabung Real Madrid dan Christensen yang bakal bergabung Barcelona.

Baca Juga

Kepergian dua pemainnya membuat Chelsea memburu bek baru. Sebelumnya nama Jules Kounde dari Sevilla akan diboyong oleh The Blues.

Bahkan, kepindahan ini tinggal menunggu waktu saja, meski adanya gangguan dari Barcelona yang juga tertarik memboyongnya.

Namun, Kounde saja dianggap tak cukup oleh. Sebab, ia datang untuk menggantikan peran Christensen. Sedangkan Chelsea juga membutuhkan pengganti Rudiger.

Baca Juga

Tak disangka, Chelsea membuka peluang untuk memulangkan Nathan Ake dari Manchester City untuk menjadi pengganti Rudiger.

Dilaporkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tertarik dengannya dan mengidolai gaya bermain Nathan Ake yang juga selaku penggawa Timnas Belanda tersebut.


1. Nathan Ake Jebolan Akademi Chelsea

Nathan Ake saat masih jadi pemain Chelsea

Meski tertarik, Chelsea hanya memasukkan Nathan Ake dalam daftar saja. The Blues belum bergerak lebih jauh untuk berusaha mendatangkannya kembali.

Apalagi, Chelsea masih memiliki sederet opsi lain seperti Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni dari Inter Milan, serta Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Baca Juga

Ake sendiri bukanlah nama yang asing bagi Chelsea. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu merupakan jebolan akademi The Blues.

Ia masuk akademi Chelsea pada tahun 2011. Setelah tampil di level akademi, Ake kemudian masuk tim utama The Blues di era pelatih interim, Rafael Benitez.

Di musim pertamanya bersama Chelsea, Ake pernah membawa The Blues meraih gelar juara Liga Europa 2012/13.

Selepasnya ia dipinjamkan ke berbagai klub Inggris, seperti Reading, Watford, dan Bournemouth. Di klub terakhir inilah Ake kemudian dilepas oleh The Blues secara permanen.

Baca Juga

Selama membela Bournemouth, Ake tampil cukup baik. Hal ini membuat Manchester City kemudian merekrutnya pada 2020 lalu.

Di Manchester City, Ake tak banyak tampil dan lebih sering menjadi cadangan. Selama dua musim membela The Citizens, ia baru tampil sebanyak 40 kali saja.


2. Tuchel Ngebet Datangkan Lewandowski

Romelu Lukaku pemain Chelsea. (REUTERS/Peter Powell)

Thomas Tuchel dilaporkan mendesak managemen Chelsea untuk segera mengamankan tanda tangan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Usut punya usut, desakan Tuchel ternyata dipicu kian dekatnya Romelu Lukaku untuk balikan dengan klub lamanya Inter Milan.

Ya, Lukaku sendiri dirumorkan selangkah lagi berkostum I Nerazzurri. Bomber berpaspor Belgia tersebut kabarnya tinggal menunggu negosiasi antara klubnya Chelsea dengan Inter Milan.

Baca selengkapnya: Romelu Lukaku Kian Dekat Gabung Inter Milan, Thomas Tuchel Ngotot Minta Robert Lewandowski

Bursa TransferChelseaManchester CityNathan AkeBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini