x

3 Bintang Piala Presiden yang Layak Dicoba Timnas Indonesia, Ada Andalan Luis Milla

Jumat, 24 Juni 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang moncer di Piala Presiden 2022 dan layak dicoba dipanggil ke skuat Timnas Indonesia selanjutnya.

Piala Presiden 2022 tengah memasuki babak delapan besar. Beberapa tim telah memastikan satu tempat di babak perempatfinal.

Baca Juga

Pada ajang ini, banyak tim yang memainkan pemain muda sebagai ajang untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain itu, ada pula yang menjadikan ajang ini sebagai pengenalan kepada para pemain asing yang baru diboyong atau tiba di Indonesia.

Sejauh perhelatan ini, banyak pemain yang telah menunjukkan taringnya di Piala Presiden 2022, baik itu para pemain lokal maupun para pemain asing.

Baca Juga

Sebagai contoh ada Karim Rossi. Ia yang baru pertama kali tiba di Indonesia, mampu tampil moncer bagi Dewa United di ajang Piala Presiden 2022 ini.

Pemain berkebangsaan Swiss ini mampu tampil moncer bagi Dewa United dan berhasil mencetak dua gol di gelaran Piala Presiden 2022.

Penampilan apik Karim Rossi ini pun menjadi perhatian belakangan ini, sehingga membuat namanya banyak diperbincangkan.

Baca Juga

Namun, di Piala Presiden 2022 ini tak hanya pemain asing saja yang unjuk gigi. Ada pula beberapa pemain lokal yang juga bersinar.

Para pemain lokal yang bersinar di Piala Presiden 2022 ini pun tak ada salahnya coba dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Siapa sajakah para pemain lokal itu?


1. 1. Septian Bagaskara

Salah satu peluang Septian Bagaskara yg membentur mistar gawang. Foto: MO Persik

Septian Bagaskara mampu mencuri perhatian di ajang sepanjang Piala Presiden 2022 ini, usai menggila bersama RANS Nusantara.

Pemain yang baru bergabung dengan RANS Nusantara untuk musim 2022-2023 usai dilepas secara gratis oleh Persik Kediri.

Baca Juga

Di tengah kepungan bintang yang ada di RANS Nusantara, pemain berusia 24 tahun ini mampu menjadi andalan The Prestige Phoenix tersebut di Piala Presiden 2022.

Di Piala Presiden 2022, Septian Bagaskara mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan bagi RANS Nusantara.

Dua gol itu dicetak saat RANS Nusantara bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera dan berhasil membantai Persija Jakarta dengan skor 5-1.

Baca Juga

Di tengah minimnya stok penyerang lokal di Timnas Indonesia, tak ada salahnya Shin Tae-yong mencoba memanggil Septian Bagaskara ke skuat pada agenda mendatang.

Hadirnya Septian Bagaskara akan memberi persaingan ketat di lini serang Timnas Indonesia yang saat ini diisi Dimas Drajad dan Muhammad Rafli.


2. 2. Gian Zola

Selebrasi pemain Arema FC Gian Zola jadi pencetak gol tunggal Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Gian Zola juga menjadi salah satu pemain muda yang kini tengah moncer di gelaran Piala Presiden 2022 saat membela Arema FC.

Pemain berusia 23 tahun ini mampu melesakkan satu gol sepanjang kesertaannya di Piala Presiden 2022 bersama Arema FC.

Baca Juga

Hebatnya, pemain jebolan Persib Bandung ini mampu melesakkan gol lewat tendangan bebas langsung yang membawa Arema FC membungkam Persikabo 1973.

Berkat kiprahnya itu, nama mantan anak kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia ini pun layak untuk dipanggil kembali ke skuat Garuda oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga

apalagi penampilannya meningkat drastis dari tahun ke tahun, yakni sejak membela Persib, Persela Lamongan, dan Arema FC saat ini.

Di tim nasional pun, kakak dari Beckham Putra itu juga punya catatan apik di Timnas Indonesia dengan mencetak satu gol dalam tiga partai di bawah arahan Luis Milla.


3. 3. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo saat melakukan foto di Kantor PSIS usai Menandatangani Kontrak.

Dari kubu PSIS Semarang, ada nama Wahyu Prasetyo yang mampu mencuri perhatian di tengah kepungan pemain bintang Laskar Mahesa Jenar.

Di Piala Presiden 2022 ini, pemain yang baru berusia 22 tahun itu mampu menjadi andalan PSIS usai kepergian Wallace Costa.

Baca Juga

Mantan pemain Persik Kendal ini bahkan tergolong pemain Versatile, yang tak hanya bisa beroperasi di lini tengah, melainkan juga di bek kanan.

Bahkan, Wahyu Prasetyo mampu tampil apik dalam menyerang. Satu gol mampu ia cetak di Piala Presiden 2022 ini bagi PSIS.

Baca Juga

Gol yang dibuatnya itu menjadi gol penyelamat kala PSIS bermain imbang dengan Dewa United, sehingga laga harus berakhir dengan skor 2-2.

Karena bisa beroperasi di berbagai posisi di lini pertahanan, tak ada salahnya Shin Tae-yong mencoba memanggil Wahyu Prasetyo di agenda Timnas Indonesia nanti.

Timnas Futsal IndonesiaLiga IndonesiaSepak BolaShin Tae-yongPiala Presiden 2022

Berita Terkini