x

Adu Gengsi, Persis Bidik Kemenangan Perdana Saat Jamu Dewa United di Piala Presiden

Jumat, 24 Juni 2022 09:15 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persis Solo memburu kemenangan perdana di Piala Presiden 2022 saat bertemu Dewa United, demi memenangi adu gengsi antara sesama tim promosi Liga 1. Foto: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM –  Persis Solo memburu kemenangan perdana di Piala Presiden 2022 saat bertemu Dewa United, demi memenangi adu gengsi antara sesama tim promosi Liga 1.

Usai menjalani dua laga dengan sekali imbang dan sekali kalah, Persis Solo bertekad tak lagi mau terpeleset di laga ketiganya di Grup A Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Tak heran jika motivasi Laskar Sambernyawa berlipat ganda saat menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) sore.

Tampil di kandang sendiri dengan belum mencatat kemenangan menjadi sebuah pekerjaan rumah yang besar bagi tim asuhan pelatih Jacksen F Tiago.

Imbang tanpa gol lawan PSS Sleman dan takluk 1-2 dari PSIS Semarang membuat Persis mendapatkan tekanan tersendiri untuk membuat suporternya tersenyum di laga ketiga nanti.

Baca Juga

Yang cukup menjadi perhatian adalah waktu istirahat singkat bagi Andri Ibo dkk untuk laga lawan Dewa United nanti.

Persis Solo baru saja menjalani laga lawan PSIS pada Selasa (21/6/2022) lalu atau praktis hanya memiliki waktu istirahat hanya dua hari saja untuk laga lawan Dewa United nanti.

"Kita punya waktu yang singkat. Kemarin sudah sempat latihan. Pemain yg tampil, recovery training saja. Sedangkan latihan terakhir pagi tadi, lebih ke set piece dan finishing," jelas pelatih kepala Persis Solo, Jacksen F Tiago, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga

Meski demikian, pelatih asal Brasil ini memastikan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur untuk laga besok.

Persis sendiri di laga kali ini memiliki tambahan kekuatan dengan hadirnya pemain asing berposisi sebagai gelandang serang, Alexis Messidoro. Namun demikian, Jacksen F Tiago tak memberikan garansi pemain-pemain asingnya akan diturunkan.


1. Sudah Kenal Kekuatan Lawan

Jacksen Tiago

"Kita memulai latihan sejak awal tanpa pemain asing. Baru kemudian mereka bergabung. Yang pasti kita akan prioritaskan pemain-pemain yang lebih fit. Kalau memang dalam pertandingan memungkinkan diturunkan, akan kita lakukan," tambah Jacksen.

Baca Juga

Mengenai kekuatan Dewa United, Jacksen mengaku sudah mempelajarinya. "Kita sudah tahu kekuatan Dewa United. Kita pelajari lewat video yang ada," jelasnya.

Jacksen juga memastikan anak asuhnya akan berjuang keras mengamankan poin penuh dalam laga nanti.

Baca Juga

"Ini juga pertaruhan gengsi antara kedua tim yang baru lolos ke Liga 1. Kita ingin keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti sekaligus menunjukkan jatidiri kita sesungguhnya kepada suporter," tegasnya.

Sementara itu, bek Persis Solo, Andri Ibo juga mengibarkan tekad yang sama. "Sebagai pemain, kami harus selalu siap tempur untuk memberikan hasil terbaik yakni kemenangan," tandasnya.

 

2. Pemain Asing Lengkap, Persis Solo Resmikan Jebolan Boca Juniors

Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

Persis Solo resmi memperkenalkan pemain asing terbaru untuk Liga 1 2022-2023, yakni Alexis Messidoro. Dia diketahui berlabel jebolan klub elite Argentina, Boca Juniors.

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktu berkelana di beberapa klub asal Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, hingga Venezuela. 

Musim lalu, dia tercatat sebagai penggawa klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan torehan 10 gol plus sembilan assist selama berkiprah di sana.

Sang pemain sendiri mengaku memiliki motivasi tinggi dengan kesempatan bergabung dengan Persis Solo. Messidoro merasa momen ini sudah lama ia nantikan.

“Sangat senang dapat bergabung ke Persis Solo, karena sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama,” kata Alexis Messidoro, Rabu (22/6/22). 

Baca selengkapnya: Pemain Asing Lengkap, Persis Solo Resmikan Jebolan Boca Juniors 
 

Persis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBola IndonesiaDewa United FCOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini