x

Piala AFC: Ada Mimpi Buruk STY, 3 Bintang Timnas di Skuat Kedah FC yang Bisa Sulitkan Bali United

Jumat, 24 Juni 2022 14:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain bintang milik Kedah FA yang berpotensi sulitkan Bali United di Piala AFC, salah satunya ada mimpi buruk Shin Tae-yong saat pimpin Timnas.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang milik Kedah Darul Aman FC yang berpotensi sulitkan Bali United di Piala AFC 2022, salah satunya ada mimpi buruk Shin Tae-yong saat pimpin Timnas Indonesia.

Bali United sebagai kampiun Liga 1 musim lalu, bakal memulai perjuangan mereka di ajang Piala AFC 2022 dengan hadapi wakil Liga Malaysia, Kedah Darul Aman FC, dalam babak penyisihan Grup G.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah di Grup G, Bali United yang bakal bertanding di Stadion I Wayan Dipta harus menghadapi Kaya-Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia) hingga Visakha FC (Kamboja).

Jelang hadapi Kedah Darul Aman FC di partai pembuka pada Jumat (24/06/22) malam WIB, Bali United terbilang sedang dalam performa positif usai raih kemenangan di pertandingan terakhir Piala Presiden 2022.

Menghadapi tim kuat Persebaya pada Senin (20/6/22) lalu, Bali United sukses menang tipis 1-0 atas gol tunggal Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga

Kemenangan tersebut jadi motivasi buat para penggawa laskar Tridatu untuk bias atasi perlawanan Kedah Darul Aman FC di pertandingan nanti malam.

"Bagus ketika kita bisa main lawan Persebaya. Kita bertahan bagus, bisa cetak gol dan memenangkan pertandingan. Sekarang kita harus cepat kembali ke Bali buat konsentrasi di Piala AFC," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Ini sangat penting untuk kita segera kembali. Tim-tim dari luar negeri, seperti Visakha dari Kamboja sudah datang lebih awal dari kita buat adaptasi dan punya konsentrasi," lanjut Teco.

Baca Juga

Meski sedang dalam kondisi prima dan motivasi tinggi, namun Bali United tetap tidak boleh menganggap enteng Kedah FA yang jadi lawan.

Berstatus tamu serta runner up Liga Malaysia musim lalu, jelas Kedah Darul Aman FC juga punya ambisi besar untuk menang.

Selain itu, kehadiran para pemain jebolan timnas di skuat The Canaries juga berpotensi bakal sulitkan Bali United.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bintang berlabel timnas milik Kedah Darul Aman FC yang bisa gagalkan kemenangan Bali United di Piala AFC 2022:


1. Ronald Ngah

Suasana pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022

Nama pertama adalah Ronald Ngah. Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan mesin gol utama Kedah Darul Aman FC sepanjang musim 21/22.

Tercatat, penyerang asal kamerun itu mampu catatkan 7 gol dari 9 pertandingan di ajang Liga Super Malaysia, serta lesakkan 4 gol dari 4 pertandingan di Piala AFC 20/21 saat memperkuat Al-Salt SC.

Baca Juga

Meski banyak habiskan karier di Asia sejak tahun 2018 silam, namun nama Ronald Ngah pernah jadi salah satu ujung tombak yang diperhitungkan di Kamerun.

Bahkan pada 2015 silam dirinya sempat dipanggil ke timnas senior dan berhasil catatkan dua caps dengan torehan satu gol.

Dengan statistik serta pengalamanya di level internasional, jelas sosok Ronald Ngah layak jadi perhatian khusus para pemain belakang Bali United.

Baca Juga

Sanrawat Dechmitr
Berikutnya adalah Sanrawat Dechmitr. Gelandang senior milik Thailand ini sejatinya baru didatangkan Kedah Darul Aman FC pada bulan Juni 2022, sehingga dirinya belum sempat unjuk kebolehan di liga lokal.

Namun jika melihat dari statistik serta jam terbangnya di Liga Thailand, pergerakan Sanrawat Dechmitr nanti juga bisa jadi momok buat pertahanan Bali United.

Total sebelum hijrah ke Kedah Darul Aman FC, Sanrawat Dechmitr berhasil catatkan 25 pertandingan di Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand dengan torehan satu gol serta 4 assists.

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 32 tahun tersebut juga sudah tampil dalam 29 pertandingan bersama Timnas Thailand senior di berbagai event.

Dirinya bahkan turut cetak satu assists saat kalahkan Timnas Indonesia 4-2 pada ajang Piala AFF 2018 silam.


2. Mahmoud Al-Mardi

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Terakhir adalah Mahmoud Al-Mardi. Pemain asal Yordania ini bisa dibilang sangat akrab dengan Indonesia terutama para penggawa skuat Garuda, lantaran Mahmoud Al-Mardi pernah jadi bagian saat Elkan Baggott cs kalah tipis di kualifikasi Piala Asia 2022 lalu.

Tampil sejak babak pertama, Mahmoud Al-Mardi jadi salah satu aktor terciptanya gol Yordania ke gawang Timnas Indonesia dan membuat Shin Tae-yong harus bekerja keras di partai terakhir.

Baca Juga

Sama seperti Sanrawat Dechmitr, kehadiran Mahmoud Al-Mardi yang baru digaet pada bulan Juni 2022 ini juga bisa jadi ancaman serius buat Bali United.

Terlepas dari catatan impresifnya bersama Timnas Yordania, gelandang berusia 28 tahun tersebut juga punya prestasi gemilang di level klub termasuk juara AFC Cup 2021 bersama klub Bahrain, Al-Muharraq.

Piala AFCTimnas IndonesiaBali United FCTRIVIABerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFC 2022Kedah Darul Aman

Berita Terkini