x

Piala AFC 2022: Kedah FC Diperkuat Pemain ‘Pembunuh’ dari Thailand, Bek Bali United Tak Gentar

Jumat, 24 Juni 2022 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengaku tak gentar dengan adanya pemain berkarakter pembunuh asal Thailand di kubu Kedah FC jelang laga pembuka Piala AFC 2022.

Bali United akan melakoni laga perdana Piala AFC 2022 pada Jumat (24/06/22) malam WIB melawan Kedah Darulaman (Kedah FC) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga

Tim besutan Stefano Cugurra ini diharapkan bisa memperbaiki prestasi yang jeblok pada Piala AFC 2018 lalu. Tiga poin pun jadi harga mati bagi Serdadu Tridatu yang tergabung di Grup C.

Meski hanya memiliki waktu persiapan tiga hari, namun skuad Serdadu Tridatu bekerja keras untuk mematangkan penampilan sebelum lawan wakil Malaysia ini.

Terlebih, Kedah FC bukanlah tim yang kaleng-kaleng. Berstatus sebagai runner-up Liga Super Malaysia musim 2021-2022, klub berjulukan Sang Kenari ini punya kedalaman skuad yang mumpuni.

Baca Juga

“Saya mewakili para pemain bahwa kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok (24/6),” ujar bek Bali United I Made Andhika Wijaya, dilansir laman resmi klub.

“Pertandingan besok sangat penting bagi kami. Saya tahu bahwa Kedah FC adalah tim yang sangat bagus di Malaysia. Kami sudah sangat siap bekerja keras besok untuk memenangkan pertandingan,"jelasnya.

Jantung pertahanan Bali United, termasuk I Made Andhika Wijaya patut mewaspadai sektor lini serang Kedah FC yang dimotori oleh Sanrawat Dechmitr dalam laga nanti malam.

Baca Juga

Sanrawat Dechmitr yang juga membela Timnas Thailand ini dikenal punya gaya serangan mematikan.  Umpan short pass terukur yang dimilikinya harus diantisipasi lini belakang Bali United.

Dechmitr sendiri baru gabung Kedah FA usai dipinjamkan Bangkok United. Sebelumnya, dia sempat dipinjamkan ke ke klub papan atas Thai League 1, Ratchaburi FC.


1. Sanrawat Dechmitr, Pemain 'Pembunuh' Kedah FC

Gelandang Timnas Thailand, Sanrawat Dechmitr yang kini memperkuat Kedah FA bakal jadi momok Bali United di Piala AFC 2022

Performanya Sanrawat Dechmitr di Rathchaburi bukan kaleng-kaleng. Dia mencetak 1 gol dan 5 assist dari 25 kali penampilannya.

Sanrawat Dechmitr bakal menjadi pelayan apik striker asing Kedah FA asal Kamerun, Ronald Ngah, yang punya catatan tak kalah mengerikan.

Baca Juga

Ronald Ngah yang berposisi sebagai winger kanan ini telah mengemas tujuh gol dari sembilan penampilannya bersama skuad Kenari di ajang Liga Super Malaysia.

Namun kehadirah dua pemain itu di Kedah FC tidak akan membuat skuad Bali United gentar sedikitpun.

Pasalnya, skuad Bali United sekarang ini jauh lebih baik ketimbang saat berlaga di Asia pada 2018 lalu.

Baca Juga

Bali United memiliki kedalaman skuad yang merata di setiap lini. Hampir sulit untuk membedakan mana pemain inti dan mana pemain cadangan.

I Made Andhika Wijaya, sementara itu, akan jadi salah satu pemain yang diandalkan Bali United di lini belakang.

Andhika yang memiliki kecepatan serta kelincahan tentu diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya baik dalam menyerang maupun bertahan.

Baca Juga

Andhika dan lini belakang Bali United lainnya memiliki catatan apik sebagai tim yang memiliki catatan 16 nirbobol sepanjang 34 laga di Liga 1 musim lalu.


2. Bali United Mentas di Piala AFC 2022

Logo Piala AFC.

Kompetisi kasta kedua antarklub se-Asia yang bertajuk AFC Cup 2022 akan resmi bergulir pekan ini untuk zona Asia Tenggara dan Asia Timur.

Pada Piala AFC 2022, Indonesia akan diwakili oleh dua tim papan atas Liga 1 Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar.

Kedua tim ini lolos ke turnamen Asia ini berdasarkan hasil akhir Liga 1 musim 2019. Kala itu Bali United keluar sebagai juara Liga dan PSM merengkuh juara Piala Indonesia.

Bali United ditetapkan menjadi tuan rumah Grup G yang juga dihuni oleh Kaya–Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia) dan Visakha FC (Kamboja).

ThailandKedah FABali UnitedBola InternasionalI Made Andhika WijayaPiala AFC 2022

Berita Terkini