x

Pelatih Visakha FC Kenali Sosok Kunci Senjata Bali United di Piala AFC 2022

Minggu, 26 Juni 2022 20:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Visakha FC, Meas Channa dalam jumpa pers bersama Thierry Chantha.

INDOSPORT.COM - Klub asal Kamboja, Visakha FC sudah memahami kekuatan Bali United di Piala AFC 2022, terutama sosok kunci barisan sayap, Jean Privat Befolo Mbarga.

Visakha FC berharap bisa mendapat poin saat bertemu Bali United di laga kedua Piala AFC 2022, Senin (27/06/22).

Baca Juga

Barisan awak tim Visakha FC tentu sudah tak asing lagi dengan Privat Mbarga. Winger asal Kamerun ini lebih dari lima tahun berkarier di C-League atau liga kasta tertinggi sepak bola Kamboja.

Privat merupakan sosok yang disegani. Ia pernah menjadi top skor, pemain terbaik serta membawa timnya, Svay Rieng FC, menjadi juara C-League.

Makanya, Privat merupakan sosok yang sangat dikenal, termasuk para pemain Visakha FC. Ternyata, Privat juga pernah menjadi sosok penting bagi pelatih Visakha FC, Meas Channa.

Baca Juga

"Privat tidak hanya pernah bermain di Liga Kamboja, tapi juga pernah jadi pemain saya di klub sebelumnya," kata Meas Channa.

Meas Channa tentu sudah tahu bagaimana Privat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Begitu pula para pemain yang sering bertemu Privat di C-League.

"Para pemain lokal, termasuk pemain belakang, sudah mengenal dia dengan sangat baik, tapi juga lebih baik ketika kita fokus pada tim, karena tujuannya supaya tidak kebobolan," tutur Meas Channa.

Namun, Privat bukan satu-satunya pemain yang akan diwaspadai. Menurutnya, Bali United merupakan tim yang memiliki kemampuan bagus.

Baca Juga

Ketika mengamati laga Bali United melawan Kedah Darul Aman, Jumat (24/6/22), Meas Channa melihat tiga pemain paling menonjol di skuat Serdadu Tridatu.

"Pemain nomor 6 (Brwa Nouri), 10 (Eber Bessa) dan 9 (Ilija Spasojevic) merupakan pemain yang bagus dari Bali United," jelas Meas Channa.


1. Tak Terfokus Privat

Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Bali United

Penegasan sama turut dikatakan wakil kapten Visakha FC, Thierry Chantha Bin. Dia menilai Privat merupakan pemain yang bagus.

Baca Juga

"Sebagai pemain saya berhadapan dengan dia beberapa kali lagi. Dia tentunya pemain yang sangat bagus, dan tentu saya senang karena dia memiliki kesuksesan di Indonesia," papar Thierry Chantha.

Namun, sebuah kesalahan ketika semua pemain hanya terfokus pada pergerakan mantan bintang Svay Rieng FC tersebut.

Baca Juga

"Saya tidak mau hanya fokus ke dia, tapi fokusnya ke seluruh tim karena mereka punya pemain-pemain berkualitas. Kami akan fokus pada taktik yang disiapkan pelatih," sambung pemain berdarah Perancis tersebut.

Baca Juga

Visakha FC yang sukses mengalahkan Kaya FC 2-1, berharap bisa mendapatkan satu poin dari laga melawan Bali United.


2. Andalkan Marcos

Pelatih Visakha FC, Meas Channa dalam jumpa pers bersama Thierry Chantha.

Visakha FC tak dijagokan menang atas Bali United, meski bisa meraih tiga poin pada laga pertama. Namun, kekuatan mereka tak bisa diremehkan. Mereka punya sosok Marcos Vinicius.

Marcos merupakan kejutan besar yang dihadirkan Visakha FC ketika tampil di Piala AFC 2022. Marcos sangat mewah untuk ukuran pemain Brasil yang berkarir di Kamboja.

Sebelum ke Asia, Marcos merupakan salah satu potensi besar yang pernah dimiliki Cruzeiro Brasil. Ketika usia 20 tahun, ia sudah mencetak 3 gol dalam 20 penampilan di Serie A.

Sosok Marcos harus diwaspadai Bali United. Dia bisa menjadi penyuplai bola, juga bisa menjadi penyelesai peluang. Jika lolos, Marcos akan menghadirkan ancaman buat gawang Nadeo.

Bali UnitedBola InternasionalPrivat MbargaPiala AFC 2022Visakha FC

Berita Terkini