x

Persib Bandung Lolos Babak Perempatfinal Piala Presiden 2022, Viking: Alhamdulillah Sesuai Target

Minggu, 26 Juni 2022 12:57 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Lolosnya Persib Bandung di babak perempatfinal Piala Presiden 2022 usai sukses mengalahkan Bhayangkara FC pada Selasa (22/06/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menuai pujian dari ketua Viking Tangerang.

Pada laga yang tidak dimeriahkan oleh penonton itu, skuat Maung Bandung berhasil mencetak 1 gol berkat tendangan ciamik David Da Silva.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022 yang kabarnya bakal dilangsungkan awal Juli mendatang.

Gusti Sakti Albar, Pentolan Viking Tangerang, menceritakan rasa kagum terhadap tim kebanggaan Bobotoh itu kepada awak INDOSPORT.com.

Baca Juga

“Pertandingan semalam menurut saya lumayan maksimal ya performa dari skuat Maung Bandung. Hanya di penyelesaian akhir saja dirasa kurang greget saja sih menurut saya,” kata Gusti kepada tim INDOSPORT.com.

Disamping itu, Gusti juga turut menyampaikan rasa syukur atas kemenangan tim kebanggaannya itu hingga bisa melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Baca Juga

“Alhamdulillah sesuai target dan akhirnya Persib lolos ke babak perempat final. Semoga saja bisa menang lagi di babak selanjutnya,” tutup Pentolan Viking Tangerang itu.

Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC beberapa hari lalu terasa semakin panas di babak kedua.

Tembakan yang dilambungkan oleh David Da Silva terjadi pada menit 81 di babak kedua.

Kemudian, tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir, dan persib pun menang 1-0 atas Bhayangkara FC.


1. Optimis Persib Bandung Menang Meski Banyak Penggawa yang Tumbang

Pemain Persib, Febri Hariyadi Berebut Bola dengan Pemain Persebaya

Sebelum laga antara Maung Bandung dan Bhayangkara FC dilangsungkan, Gusti Sakti Albar selaku ketua komunitas Viking Tangerang sudah optimis bahwa tim kebanggaan bobotoh itu bakal meraih kemenangan, meski banyak penggawa yang tumbang.

Seperti yang diketahui, sederet pemain Persib Bandung mengalami cedera serius, baik pada saat sedang latihan ataupun di laga Piala Presiden 2022 sebelumnya.

Baca Juga

Hal tersebut mengharuskan Robert Alberts meliburkan sementara sebagian besar anak didiknya yang mengalami cedera parah.

Sebagai pecinta sekaligus pemerhati tim Persib Bandung sejak usia belia, Gusti Sakti Albar, pentolan Viking Tangerang, ikut menyoroti terkait absennya para penggawa skuat Maung Bandung di turnamen lanjutan Piala Presiden 2022.

Baca Juga

“Saya pribadi tentunya tetap optimis meskipun beberapa pemain andalan Persib Bandung harus absen di pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti malam,” ujar Gusti.

"Semoga tetap mampu mencetak 3 poin,” sambung pentolan Viking Tangerang itu.

Baca Juga

Gusti juga menambahkan bahwa dirinya berharap agar para pemain Persib bisa tetap menampilkan performa maksimal di lapangan meski terjadi rombak besar di formasi pemainnya.

Pentolan komunitas suporter Persib asal Tangerang tersebut juga turut prihatin atas tumbangnya sebagian besar tim Maung Bandung buntut cedera yang cukup parah.

“Untuk para penggawa Persib yang mengalami cedera, saya mewakili teman-teman Viking Tangerang mendoakan semoga semuanya segera pulih dan bisa menyambut pertandingan Liga 1 nanti,” tutup Gusti.

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCDavid da SilvaDavid Lucca da Silva SantosPiala Presiden 2022

Berita Terkini