x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022: Siap Bikin Lawan Kocar-kacir

Minggu, 26 Juni 2022 17:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi line up Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday pada September 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, setelah lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia ingin terus mengasah diri agar bisa bersaing dengan negara-negara kuat di Benua Kuning.

Baca Juga

Shin Tae-yong telah meminta kepada PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia agar mau mencarikan calon lawan uji coba pada September mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan lawan yang menempati peringat 50-100 dunia. Hal ini dilakukan agar ranking FIFA skuat Garuda bisa mengalami kenaikan bila mampu memenangkan laga.

Baca Juga

Namun kabar terbaru menyebut kalau Shin Tae-yong merevisi ucapannya dengan meminta dicarikan lawan dengan peringkat 120-154 dunia.

Rupanya dirinya cukup realistis, karena dirasa sangat mustahil bisa memenangkan pertandingan FIFA Matchday melawan negara di peringkat 100 besar FIFA.

Baca Juga

Sebenarnya Shin Tae-yong tidak perlu cemas. Timnas Indonesia kini telah berkembang pesat, ditambah lagi bakal ada tiga amunisi baru yang segera bergabung.

Di pertandingan FIFA Matchday September mendatang, skuat Garuda kemungkinan sudah bisa diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi line up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022:


1. Kiper dan Sektor Belakang

Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-2-1 bila Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sudah bisa dimainkan.

Hal ini karena Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan tega mengorbankan potensi dua pemain kesayangannya yakni Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Baca Juga

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong sudah pasti akan memilih Nadeo Argawinata sebagai kiper utama Timnas Indonesia. Ia baru saja tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemudian tiga pemain belakang bakal diisi oleh Sandy Walsh di sisi kanan, Elkan Baggott di tengah dan Jordi Amat di sebelah kiri.

Baca Juga

Sektor Tengah

Sementara itu, untuk lini tengah Asnawi Mangkualam cocok untuk menjadi winger kanan. Ia akan lebih sering membantu serangan dari sisi sayap kanan dan juga bisa ikut bertahan bila Timnas Indonesia dalam keadaan tertekan.

Selanjutnya, ada pemain serba bisa bernama Shayne Pattynama. Pemain naturalisasi ini posisi aslinya adalah sebagai bek kiri.

Baca Juga

Namun, di situs Transfermarkt ia juga beberapa kali tercatat dipasang di posisi gelandang bertahan. Shayne Pattynama cocok berkolaborasi dengan gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Untuk posisi winger kiri, Shin Tae-yong bisa mengandalkan kemampuan Pratama Arhan. Bek kiri milik Tokyo Verdy ini akan lebih sering membantu serangan dan bisa ikut bertahan bila Timnas Indonesia dalam keadaan tertekan.


2. Sektor Depan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Untuk sektor depan, Shin Tae-yong diprediksi akan menduetkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di belakang ujung tombak atau striker.

Bila salah satu dari mereka cedera, pelatih asal Korea Selatn itu masih memiliki pelapis yakni Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly atau Marselino Ferdinan.

Kemudian di posisi ujung tombak, Shin Tae-yong pasti akan memilih striker yang memiliki postur tinggi. Dimas Drajad diprediksi akan kembali menjadi andalan karena memiliki tinggi hampir 180cm.

Namun Timnas Indonesia juga bisa menggunakan jasa striker lokal atau naturalisasi lainnya yang mampu menunjukan ketajamannya di Piala Presiden atau Liga 1 2022-2023.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022:

Formasi 3-4-2-1: Nadeo Argawainata; Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Shayne Pattynama, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Dimas Drajad.

Pelatih Kepala: Shin Tae-yong.

Baca Juga
FIFATimnas IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanSandy WalshElkan BaggottShin Tae-yongShayne PattynamaJordi Amat

Berita Terkini