x

Bela Romelu Lukaku Jadi Penyebab Terdepaknya Petr Cech dari Chelsea?

Senin, 27 Juni 2022 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari eksekutif klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Sempat komentari Romelu Lukaku, legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari jajaran manajemen klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly. 

Sebelumnya, Petr Cech dikenal sebagai konsultan performa dan teknik tim Chelsea dan harus hengkang di tengah arus perubahan dari taipan Amerika Serikat, Todd Boehly.

Baca Juga

Petr Cech sendiri datang ke Chelsea sebagai penasihat teknik pada 2019 selepas bermain bersama Arsenal.

Tiga tahun Petr Cech mampu menjadi salah satu penasihat teknik terbaik The Blues sebelum hengkang pada 2022 kali ini.

Terhitung bahwa eks kiper asal Republik Ceko itu menghabiskan 11 musim di Stamford Bridge sebagai pemain, sebelum kemudian hengkang ke Arsenal.

Baca Juga

Cech menjadi orang ketiga di Chelsea yang didepak, mulai dari pimpinan, Bruce Buck dan Direktur Olahraga, Marina Granovskaia.

“Sungguh merupakan kesitimewaan untuk saya memerankan peran ini. Dengan kepemilikan baru klub, saya rasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah maju,” ujarnya dilansir dari Mirror..

“Saya sungguh senang bahwa Chelsea ada di posisi terbaik untuk sukses di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Cech.

Baca Juga

Petr Cech sendiri akan hengkang dari Chelsea pada 30 Juni nanti dan Todd Boehly, sang pimpinan akan mengambil alih peran tersebut.


1. Komentari Kepergian Lukaku

Petr Cech, legenda Chelsea.

Todd Boehly sendiri kini menjadi pimpinan dan menjadi direktur olahraga sepeninggal Marina Granovskaia dan Bruce Buck pada pekan lalu.

Marina Granovskaia sendiri menjadi sosok penting dan menjadi negosiator ulung di dunia sepak bola sepanjang kehadiran Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea.

Baca Juga

Perempuan Rusia ini kabarnya akan hadir sebagai penasihat Todd Boehly dalam urusan transfer pemain di bursa transfer musim panas 2022 untuk sementara waktu.

Sementara, Bruce Buck kabarnya akan tetap di Chelsea sebagai seorang penasihat senior klub.

Todd Boehly kabarnya menjadi orang yang mengambil keputusan dalam hengkangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Baca Juga

Bersama pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, Todd Boehly menjadi orang yang paling bertanggung jawab dalam hengkangnya Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Menariknya, Petr Cech sempat berkomentar terkait hengkangnya Romelu Lukaku sebelum resmi pergi dari Chelsea. Ia sebetulnya ingin mempertahankan striker berbanderol mahal asal Belgia tersebut.

“Secara personal, saya percaya apa yang kami miliki pada musim lalu dan kami cukup kuat di awal musim,” ujar Cech.


2. Cech ingin Lukaku Lebih Kuat Usai Tinggalkan Chelsea

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Akan tetapi, malangnya ada cedera jangka panjang yang terjadi dan pertandingan melawan Aston Villa menjadi penentunya, selain juga wabah Covid-19 yang melanda.”

“Saya pikir, kami akan melihat akhir musim apakah kami cukup kuat dan siap kembali bermain, bagaimana kekuatan Lukaku dan saya percaya dia akan kembali,” imbuh Cech.

Romelu Lukaku sendiri bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim yang memakan biaya 10 juta pound.

Baca Selengkapnya: Eksodus Terus Berlanjut, Legenda Chelsea Susul Kepergian Marina Granovskaia

ChelseaRomelu LukakuPetr CechLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini