x

Bye-bye! AC Milan Tak Kunjung Peka, Andrea Belotti 'Sah' Merantau ke Liga Prancis

Senin, 27 Juni 2022 06:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Rumor kepindahan bomber Torino, Andrea Belotti ke AC Milan di bursa transfer musim panas resmi berakhir antiklimaks.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan bomber Torino, Andrea Belotti ke AC Milan di bursa transfer musim panas resmi berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, alih-alih merapat ke San Siro pemain berusia 28 tahun tersebut malah memutuskan untuk merantau ke Liga Prancis.

Baca Juga

Ketertarikan I Rossoneri pada Andrea Belotti memang bukan sebuah rahasia lagi. Gosip tersebut sejurus dengan Paolo Maldini yang getol-getolnya membuka lowongan striker anyar.

Tim Merah Hitam tak bisa terus menerus mengandalkan duo bomber gaeknya yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang sudah memasuki usia senja.

Apalagi, Pietro Pellegri yang sempat digembar-gemborkan bakal jadi suksesor Ibra maupun Giroud telah angkat kaki dari Kota Milan untuk bergabung dengan Torino.

Baca Juga

Praktis, satu-satunya striker murni yang dimiliki Stefano Pioli hanya Marko Lazetic. Seorang pemain muda yang masih sulit memikat hati Stefano Pioli.

Tak pelak, jika AC Milan ingin mengangkut Andrea Belotti dalam bursa transfer musim panas ini. Semula, kans Tim Merah Hitam untuk mendapatkan penggawa Gli Azurri tersebut terbilang terbuka lebar. 

Pasalnya, Belotti telah membuatkan tekadnya untuk meninggalkan Torino saat kontraknya berakhir akhir bulan ini. Nantinya, Belotti bakal berstatus sebagai pemain free transfer alias gratisan.

Baca Juga

Akan tetapi hingga kini, AC Milan tak kunjung peka dengan Belotti. Padahal sang pemain digosipkan hanya mau pindah ke AC Milan jika meninggalkan Turin.

Lantaran tak tahan digantung, Belotti akhirnya banting setir dan siap merantau ke Liga Prancis untuk memperkuat AS Monaco.


1. Belotti ke AS Monaco

Andrea Belotti saat sedang menggiring boal di laga Yunani vs Italia, Claudio Villa/Getty Images

Kabar Belotti berlabuh ke AS Monaco dibocorkan oleh Sportmediaset. Menurut media yang berbasis di Italia itu, sejatinya Belotti memprioritaskan untuk tinggal di Italia.

Ia bahkan menunggu tawaran dari AC Milan. Klub yang menjadi idola sejak kecil. Namun tawaran tersebut tak kunjung datang.

Baca Juga

Belotti pun memutuskan untuk hijrah ke Prancis. Kendati ada tawaran dari Monza dan Fiorentina namun itu tidak berhasil meyakinkannya.

Selain tak bermain di kompetisi tertinggi benua biru, Monza maupun Fiorentina juga memberi tawaran kontrak yang kurang menggugah hatinya.

Sementara AS Monaco yang punya kans masuk Liga Champions lewat jalur kualifikasi berani menyodorkan proposal  kontrak berdurasi 3 tahun.

Baca Juga

AS Monaco juga siap menggaji Belotti lebih tinggi dari nilai kontraknya bersama Torino saat ini. Situasi tersebut membuatnya kian yakin berkostum Les Rouge et Blanc.

"Andrea Belotti berharap untuk bertahan di Italia setelah keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Torino," bunyi laporan tersebut.

"Pada awalnya ada Milan yang seiring berjalannya waktu telah menghilang. Belakangan ini jejaknya adalah Monza dan Fiorentina,"

Baca Juga

"Sekarang tawaran kontrak tiga tahun dari Monaco telah tiba dan Gallo (Belotti) serius memikirkannya,"

"Juga karena dia akan bermain di babak penyisihan Liga Champions dengan tim Principality,"


2. AC Mundur Kejar Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

AC Milan menarik rem darurat untuk mendatangkan bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas.

Keputusan I Rossoneri sejurus dengan terbatasnya dana transfer yang disediakan oleh Bos RedBird Capital, Gerry Cardinale.

Diketahui dalam saga musim panas ini I Rossoneri hanya mendapat dana segar dari Gerry Cardinale sebesar 50 juta euro.

Sementara harga jual Zaniolo menyentuh angka tersebut. I Rossoneri hampir mustahil memfokuskan anggarannya pada Zaniolo mengingat masih banyak sektor yang mesti dibenahi.

Alhasil kini AC Milan pun menarik diri dari persaingan. Ditambahkan oleh laporan yang sama jika nama Nicolo Berardi lebih realistis diangkut Maldini ketimbang Zaniolo.

Baca Juga
Bursa TransferAS MonacoAC MilanTorinoAndrea BelottiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini