x

Hasil Piala Presiden 2022 Madura United vs Persija Jakarta: Pekan Suram Bagi Macan Kemayoran

Selasa, 28 Juni 2022 22:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta pada Selasa (28/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta pada Selasa (28/06/22).

Macan Kemayoran menutup pekan pamungkas Piala Presiden 2022 dengan hasil yang mengecewakan. Bersua Laskar Sape Kerrab, pasukan Thomas Doll tumbang 2 gol tanpa balas. Hasil ini menggenani derita Macan Kemayoran yang belum mendulang 1 poin pun di turnamen pramusim itu.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke fase 8 besar. Thomas Doll yang memimpin pertandingan melakukan eksperimen dengan mengkombinasikan skuat muda dan senior.

Di kubu Madura United, meski punya nasib sama seperti Macan Kemayoran namun Laskar Sape Kerrab tampil dengan kekuatan penuh.

Di lini depan misalnya, Madura United langsung memainkan bomber gaek mereka Alberto Goncalves sejak menit awal.

Baca Juga

Pada 5 menit awal babak pertama, Persija Jakarta tampil lebih dominan dan langsung mengambil inisiatif serangan.

Peluang bagi Macan Kemayoran tercipta via Frengky Missa. Bermula dari kerja sama antar pemain, Frengky Missa yang mendapat ruang untuk mencetak gol melepaskan shooting keras dari jantung pertahanan Madura United.

Sayangnya, usaha Frengky Missa masih urung menghasilkan gol setelah tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Madura United.

Baca Juga

Laskar Sape Kerrab mulai keluar dari tekanan saat laga memasuki 10 menit awal babak pertama. Sejurus dengan itu, peluang pun tercipta.

Bahkan pada menit ke-11 Madura United nyaris membuka skor andai tendangan Rifaldi Bauwo tak dinetralisir oleh Risky Sudirman.


1. Hasil Madura United vs Persija Jakarta

Logo Piala Presiden 2022.

Memasuki 20 menit awal babak pertama, pertandingan berjalan berimbang. Baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama ingin mencetak gol lebih dulu.

Sayangnya, rapatnya pertahanan kedua tim menjadi ujian tersendiri. Alhasil tak banyak peluang yang tercipta.

Baca Juga

Memasuki menit krusial babak pertama, Madura United tampil ngegas dan menciptakan beberapa peluang. Termasuk sepakan Lulinha yang masih melenceng dari mistar gawang Persija Jakarta.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta di penghujung babak pertama. Adalah Beto Goncalves yang mampu membuat Madura United unggul.

Bermula dari situasi sepak pojok, eks Persis Solo tersebut melakukan tandukan mematikan yang tak mampu diselamatkan Risky Sudirman. Gol 1-0 Madura United memimpin hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki paruh kedua, tempo tinggi langsung terjadi. Baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama berusaha untuk mencetak gol.

Bahkan, di awal babak kedua Beto nyaris menggandakan keunggulan Laskas Sape Kerabb. Akan tetapi usahanya masih melebar dari sasaran.

Madura United baru bisa menambah keunggulan lewat Cleberson Martins di menit ke-78. Berawal dari situasi sepak pojok, ia langsung menyambutnya dengan sepakan keras yang menghujam gawang Persija Jakarta. Gol 2-0 Madura United unggul.

Baca Juga

Kecolongan dua gol, Macan Kemayoran terpantik dan menggempur pertahanan Madura United. Hasilnya, pasukan Thomas Doll mendapat gol hiburan lewat Frenky Missa di penghujung laga.

Hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahal gol yang tercipta. Hasil ini seolah menggenapi derita Macan Kemayoran yang belum sekalipun mencatatkan poin di Piala Presiden 2022.


2. Susunan Pemain

Logo Piala Presiden 2022.

Persija Jakarta (5-3-2): Risky Muhammad Sudirman, Firza Andika, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Hansamu Yama Pranata, Resky Fandi Witriawan, Taufik Hidayat.


Madura United (4-3-3): Miswar Saputra, Cleberson, Dodi Alexvan, Kadek Raditya, Novan Setya Sasongko, Luiz Marcelo Morais Dos Reis, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Hugo Gomes, Rifaldi Bawuo.

Baca Juga
Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini