x

Berkaca dari Pengalaman, Thiago Silva Hasut Neymar Gabung Chelsea

Rabu, 29 Juni 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Bek asal Brasil, Thiago Silva, meminta kompatriotnya, Neymar untuk mengikuti jejaknya meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bek kawakan asal Brasil, Thiago Silva, meminta kompatriotnya, Neymar untuk mengikuti jejaknya meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung Chelsea.

Thiago Silva bahkan menyebutkan bahwa kepindahan Neymar ke Chelsea akan menjadi pilihan terbaik baginya jika benar akan pergi dari raksasa Prancis itu.

Baca Juga

Nama Neymar terus menjadi perbincangan usai dirinya dilaporkan bakal didepak PSG di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Selain itu sempat beredar rumor untuk mendepak pemain berusia 30 tahun itu dilontarkan oleh Direktur Olahraga anyar Les Parisiens, Luis Campos.

PSG dengan tangan terbuka menerima saran dari Luis Campos, mengingat Neymar merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di Parc des Princess.

Baca Juga

PSG ingin mendepak Neymar untuk mengurangi beban gaji sekaligus melakukan perombakan di tubuh skuatnya seperti keinginan Luis Campos dan Kylian Mbappe.

Kabar bahwa Neymar bakal didepak pun membuat banyak pihak mulai pasang ancang-ancang. Dilaporkan beberapa klub besar tertarik untuk memboyongnya.

Di tengah banyaknya minat klub ke Neymar, sahabat sekaligus kompatriotnya, Thiago Silva memberikan saran agar dirinya bergabung dengan Chelsea.

Baca Juga

Dilansir Sport Witness, bek berusia 37 tahun itu meminta Neymar mengikuti jejaknya ke Chelsea usai didepak PSG.

“Dia (Neymar) harus pergi ke Chelsea. Jika itu terjadi, itu akan menjadi yang terbaik baginya. Dia tidak perlu banyak berkomentar,” ucap Thiago Silva.


1. Chelsea Berminat Gaet Neymar

Thiago Silva saat bertanding dengan Chelsea. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Meski meminta Neymar menyusul dirinya bergabung Chelsea, Thiago Silva tak tahu apapun mengenai situasi kompatriotnya itu saat ini.

“Sejauh ini, saya tak tahu apapun (rumor Neymar). Tapi saya harap situasi itu membuahkan hasil (terbaik),”lanjut Thiago Silva.

Baca Juga

Thiago Silva sendiri sebelumnya merupakan mantan rekan Neymar di PSG. Namun, dirinya harus terdepak pada musim panas 2020 lalu usai kontraknya habis.

Pasca didepak, Thiago Silva meraih kesuksesan bersama Chelsea dengan menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Pengalamannya pun membuat Thiago Silva pun menghasut Neymar untuk mengikuti jejaknya meninggalkan PSG dan bergabung Chelsea di musim panas ini.

Baca Juga

Chelsea sendiri menjadi salah satu klub yang dirumorkan tertarik meminang Neymar dan sanggup memenuhi permintaan gajinya yang selangit.

Namun, sejauh ini Chelsea belum melancarkan pergerakan, seiring keinginan The Blues menuntaskan krisis di lini belakangnya terlebih dahulu.


2. Pelabuhan Baru Neymar

Neymar pemain PSG

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Neymar usai angkat kaki dari Parc des Princes markas Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab.

Meski santer dirumorkan akan bergabung dengan Juventus, namun eks Barcelona tersebut rupanya bakal merantau ke Liga Inggris.

Dalam sepekan terakhir, isu kepergian Neymar memang tengah panas-panasnya. Situasi tersebut sejurus dengan perombakan besar-besaran yang akan dilakukan Les Parisiens.

Baca selengkapnya: Akhirnya Terjawab, Inilah Pelabuhan Baru Neymar Usai Pisah Jalan dengan PSG

Bursa TransferNeymarThiago SilvaChelseaParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini