x

5 Bintang Chelsea yang Bakal Tersingkir dengan Kedatangan Duo Manchester City

Rabu, 29 Juni 2022 07:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea membidik 2 pemain sekaligus dari Manchester City yakni Raheem Sterling dan Nathan Ake. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban kedatangan duo City itu. (Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Chelsea membidik 2 pemain sekaligus dari Manchester City yakni Raheem Sterling dan Nathan Ake. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban kedatangan duo City itu.

Memasuki bursa transfer musim panas tahun ini, pergerakan raksasa Liga Inggris, Chelsea, terbilang cukup lambat.

Baca Juga

Di saat sejumlah klub rival seperti Liverpool, Manchester City, hingga Arsenal dan Tottenham sudah mendatangkan pemain baru, The Blues belum berhasil mendatangkan 1 nama pun.

Di sisi lain, mereka justru sudah ditinggal Antonio Rudiger ke Real Madrid, dan Romelu Lukaku pun makin dekat dengan kepulangan ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Meski demikian, pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly tak tinggal diam. The Blues pun kini siap membuat gebrakan besar.

Baca Juga

Bagaimana tidak, mereka disebut membidik 2 pemain sekaligus dari rival papan atas Liga Inggris, Manchester City. Kedua pemain yang dimaksud adalah Raheem Sterling dan Nathan Ake.

Raheem Sterling memang santer disebut bakal meninggalkan City seiring ketidakpuasannya terhadap situasinya di skuat, di mana ia kerap dirotasi oleh Pep Guardiola.

Di sisi lain, City sendiri tak keberatan melepasnya karena kontraknya tinggal tersisa 1 tahun dan mereka butuh menutup dana yang sudah dikeluarkan untuk memboyong Erling Haaland.

Baca Juga

Sementara itu, Nathan Ake diketahui sudah menarik minat Thomas Tuchel sejak pria Jerman itu masih melatih Borussia Dortmund, berkat kemampuannya bermain di sejumlah posisi di lini belakang dan tengah.

Kedatangan Ake dan Sterling jelas akan menambah kualitas skuat Chelsea. Namun di sisi lain, keberadaan mereka akan membuat sejumlah bintang The Blues tersingkir. Siapa saja pemain Chelsea yang akan jadi korban kedatangan duo Manchester City tersebut? Berikut ulasannya:


1. Tiga Korban Sterling

Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

Christian Pulisic

Meski berposisi asli di kanan, Christian Pulisic musim lalu kerap ditempatkan di sisi kiri dalam duet gelandang serang Chelsea, dengan sisi kanan diisi oleh Mason Mount.

Kedatangan Raheem Sterling yang berposisi natural di kiri jelas akan membuat pos yang ditempati Pulisic itu berpotensi besar menjadi milik Sterling.

Baca Juga

Apalagi dengan sumbangan 8 gol dan 5 assist musim lalu, torehan Pulisic kalah jauh dari Sterling yang menorehkan 17 gol dan 9 assist.

Dengan adanya minat dari Juventus terhadap Christian Pulisic, bukan tidak mungkin Chelsea takkan keberatan melepasnya dengan harga yang sesuai.

Baca Juga

Hakim Ziyech

Bersinar bersama Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech gagal mereplikasi performa apiknya tersebut selama 2 musim membela Chelsea.

Musim lalu, Ziyech harus bersaing ketat dengan Pulisic untuk menjadi rekan duet Mason Mount di pos gelandang serang. Ia sejatinya unggul dalam jumlah penampilan dengan 44 laga, namun hanya sedikit lebih baik dengan mencetak 1 assist lebih banyak dibandingkan Pulisic.

Hakim Ziyech sendiri belakangan santer dikaitkan dengan AC Milan dan kepindahan itu diyakini bakal makin mungkin terwujud, jika Chelsea benar-benar berhasil mendatangkan Sterling.

Baca Juga

Timo Werner

Sejak diboyong dari RB Leipzig pada musim panas 2020, Timo Werner kesulitan menunjukkan permainan terbaik bersama Chelsea. Torehan gol terbaiknya bahkan hanya mencetak 12 gol pada musim 2020/2021.

Musim lalu, Werner hanya bisa mencetak 11 gol setelah lebih banyak menjadi pelapis akibat kalah bersaing dengan Romelu Lukaku dan Kai Havertz.

Meski Lukaku kini makin dekat ke Inter Milan, kedatangan Raheem Sterling yang juga bisa dipasang sebagai penyerang tengah membuat Werner tetap akan jadi pilihan ketiga di belakang Sterling dan Havertz.

 

2. Dua Korban Ake

Nathan Ake saat masih membela Chelsea.

Malang Sarr

Sejak diboyong dari Nice pada bursa transfer musim panas 2020, Malang Sarr kesulitan menembus tim utama Chelsea.

Pada musim pertamanya sebagai pemain The Blues, ia malah dipinjamkan ke Porto. Baru pada musim keduanya yakni 2021/2022 lalu ia berhasil masuk ke dalam tim utama Chelsea.

Baca Juga

Meski demikian, Sarr tercatat hanya tampil 21 kali di semua kompetisi, tersedikit dibandingan bek tengah Chelsea lainnya.

Kepergian Antonio Rudiger yang berpotensi disusul oleh Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta sejatinya membuka peluang Malang Sarr mendapatkan menit bermain lebih banyak musim depan.

Namun, kedatangan Nathan Ake yang sudah lebih familier dengan Liga Inggris membuat Sarr kemungkinan harus rela untuk kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Ethan Ampadu

Bergabung dengan Chelsea pada usia 17 tahun di tahun 2000 lalu, hingga kini Ethan Ampadu masih minim kesempatan tampil di tim utama.

Hingga kini, bek asal Wales itu tercatat baru 12 kali membela The Blues dan malah dipinjamkan ke klub lain pada 3 musim terakhir.

Musim 2021/2022, Ampadu tampil baik saat dipinjam Venezia dengan menjadi pilihan utama dan total mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Performa apiknya itu menghidupkan asa ia akan dimasukkan ke tim utama Chelsea, seiring krisis bek tengah yang dihadapi The Blues.

Meski demikian, peluang itu kini mengecil dengan potensi kehadiran Nathan Ake yang jauh lebih matang dan sudah lebih terbiasa tampil di level tertinggi.

ChelseaRaheem SterlingManchester CityNathan AkeHakim ZiyechChristian PulisicMalang SarrTimo WernerTRIVIAEthan AmpaduOne Football

Berita Terkini