x

Susul Romelu Lukaku, 3 Mantan Pemain yang Layak Dipulangkan Inter Milan di Musim Panas Ini

Rabu, 22 Juni 2022 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan raih kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Berikut 3 mantan pemain lain yang juga layak dipulangkan Nerazzurri musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Inter Milan raih kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Berikut 3 mantan pemain lain yang juga layak dipulangkan Nerazzurri musim panas ini.

Kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu akibat kalah bersaing dengan AC Milan di pekan terakhir, membuat Inter Milan berbenah serius menyambut musim baru.

Baca Juga

Meski demikian, krisis finansial yang mereka alami membuat Nerazzurri kesulitan memboyong nama baru. Di sisi lain, mereka malah sudah kehilangan Ivan Perisic dan terancam ditinggal sejumlah nama lain seperti Milan Skriniar hingga Stefan de Vrij.

Namun, kabar gembira akhirnya datang dari tim asuhan Simone Inzaghi itu. Dilansir Football Italia, Inter Milan kini di ambang memboyong salah satu pemain idaman mereka di bursa transfer musim panas.

Sosok yang dimaksud adalah Romelu Lukaku. Kubu Nerazzurri diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk dengan Chelsea, untuk meminjam bomber asal Belgia itu.

Baca Juga

Sebagai informasi, upaya Inter meminjam Lukaku sempat terganjal tingginya biaya pinjaman yang dipasang The Blues, yakni 10 juta euro. Namun, dalam negosiasi terakhir, angka itu akhirnya disepakati turun menjadi 8 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Jumlah bonus itu sendiri diperkirakan bisa mencapai 4-5 juta euro, tergantung pencapaian prestasi Inter Milan musim depan apakan berhasil memenangi Liga Italia, Liga Champions, atau Liga Europa.

Romelu Lukaku sendiri sejatinya baru satu tahun lalu meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Chelsea. Ia diboyong dengan harga 113 juta euro, usai tampil tajam dengan 64 gol dari 95 laga untuk Nerazzuri, dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Italia 2020/2021.

Baca Juga

Namun, bersama Chelsea ia justru tampil jeblok. Meski menjadi top skor The Blues musim lalu, ia hanya bisa mencetak 15 gol dari 44 laga. Lukaku pun mengaku menyesali kepindahannya, dan sejak Desember lalu mengutarakan keinginannya pulang ke Inter.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, Inter Milan pun kini wajib bergerak cepat merampungkan kepindahan Lukaku sebelum 30 Juni, agar mendapat keuntungan berupa keringanan pajak untuk gaji sang pemain.


1. Ada Pengganti Skriniar

Juan Jesus saat membela AS Roma

Kepulangan Romelu Lukaku pun akan membuat bomber Belgia itu akan kembali berpasangan dengan duet mautnya di lini depan Inter Milan, yakni Lautaro Martinez.

Lukaku akan menggusur Edin Dzeko yang menjadi rekan duet Martinez musim lalu, sekaligus menutup kepergian Alexis Sanchez yang santer disebut bakal hengkang.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter masih memiliki sejumlah kebutuhan lagi di bursa transfer musim panas ini. Sama seperti dalam kasus Lukaku, memulangkan mantan pemain andalan lainnya pun bisa menjadi opsi yang diambil.

Apalagi, memang ada sejumlah mantan pemain Inter Milan yang kini tampil cukup baik di klub lain, dan sesuai dengan kebutuhan Nerazzurri.

Lantas, siapa saja mantan pemain Inter Milan yang bisa menyusul Romelu Lukaku pulang ke Giuseppe Meazza musim panas ini? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Juan Jesus

Bek tengah baru menjadi salah satu kebutuhan Inter Milan, seiring potensi kepergian Milan Skriniar dan Stefan de Vrij yang tengah diincar sejumlah klub. Di sisi lain, Nerazzurri sendiri memang siap kehilangan bek tengahnya demi bisa mempertahankan Lautaro Martinez.

Inter sejatinya sudah membidik sejumlah bek tengah pengganti seperti Gleison Bremer (Torino) dan Nikola Milenkovic (Fiorentina). Namun, mahalnya banderol kedua pemain itu menjadi kendala tersendiri bagi Nerazzurri.

Untuk mengatasi masalah ini, Nerazzurri bisa memulangkan mantan beknya, Juan Jesus. Seperti diketahui, Juan Jesus sempat jadi andalan Inter Milan pada periode 2012-2016, sebelum akhirnya dilepas ke AS Roma.

Baca Juga

Juan Jesus sendiri saat ini menjadi bek andalan Napoli usai bergabung pada musim panas lalu. Namun, kontraknya di Napoli tinggal tersisa satu tahun sehingga ia bisa diboyong dengan harga miring.

Pengalaman panjang Juan Jesus di Liga Italia, termasuk membela sejumlah klub besar di luar Inter seperti AS Roma dan Napoli pun menjadi nilai plus tersendiri.

 

2. Dua Calon Winger Baru

Perayaan gol Cristiano Biraghi dalam pertandingan Serie A Italia antara Inter Milan vs Sassuolo, Kamis (25/06/20).

Cristiano Biraghi

Pos wing back kiri menjadi kebutuhan lain Inter Milan seiring keputusan Ivan Perisic yang memilih hengkang ke Tottenham Hotspur seiring habisnya kontraknya. Meski sudah memiliki Robin Gosens yang baru datang di bursa transfer Januari lalu, Nerazzurri tetap butuh pelapis yang mumpuni di pos tersebut.

Salah satu mantan pemain yang layak dipertimbangkan untuk mengisi kebutuhan ini adalah Cristiano Biraghi. Pemain timnas Italia itu tampil apik bersama Fiorentina musim lalu dan sukses mencetak 5 gol serta 2 assist dari 42 penampilan.

Baca Juga

Biraghi sendiri merupakan alumni akademi Inter. Namun, ia lebih kerap dipinjamkan ke klub-klub lain hingga akhirnya pindah permanen ke Fiorentina pada 2018.

Ia sempat dipinjam Inter pada musim 2019/2020 dan tampil cukup baik dengan 3 gol serta 7 assist dari 37 laga, tapi Nerazzurri memilih tak mempermanenkannya.

Dengan kemampuannya yang baik dalam membantu serangan yang terbukti lewat catatan gol dan assistnya, serta keahliannya melepaskan umpan silang, Cristiano Biraghi bisa menjadi opsi tepat pengganti Perisic.

Baca Juga

Matteo Politano

Ditinggal Achraf Hakimi musim panas lalu, Inter Milan mendatangkan pengganti sepadan dalam diri Denzel Dumfries. Namun, masa depan Dumfries kini dipenuhi tanda tanya seiring munculnya minat dari sejumlah klub seperti Manchester United. Ia pun berpeluang dijual demi memperbaiki keuangan klub.

Jika Dumfries benar-benar pergi, maka Nerazzurri jelas perlu mendatangkan nama baru, mengingat mereka hanya tinggal memiliki Matteo Darmian. Untuk itu, Matteo Politano bisa menjadi pertimbangan.

Musim lalu, Politano tampil cukup baik bersama Napoli dengan torehan 5 gol dan 7 assist dari 39 laga. Meski demikian, Politano diketahui ingin hengkang dan telah meminta agennya mencarikan klub baru.

Baca Juga

Matteo Politano sendiri sempat jadi andalan Inter Milan pada 2018/2019 ketika ia tampil 45 kali dalam semusim. Namun, musim berikutnya ia tergusur ke bangku cadangan dan hanya tampil 15 kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke Napoli dan kemudian dipermanenkan klub barunya itu.

Dengan performa yang baik dan harga yang terbilang murah yakni hanya 15 juta euro, Politano layak jadi alternatif Inter jika mereka benar-benar kehilangan Denzel Dumfries.

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuJuan JesusTRIVIACristiano BiraghiMatteo PolitanoBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini