x

Raoul Bellanova, Jebolan AC Milan Calon Rekrutan Perdana Inter Milan Musim Panas Ini

Selasa, 21 Juni 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di tengah macetnya upaya memboyong Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, Inter Milan selangkah lagi meresmikan kedatangan eks AC Milan, Raoul Bellanova. (Foto: Instagram @raoulbellanova)

INDOSPORT.COM – Di tengah macetnya upaya memboyong Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, Inter Milan selangkah lagi meresmikan kedatangan eks AC Milan, Raoul Bellanova.

Gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia akibat kalah bersaing dengan AC Milan hingga pekan terakhir, Inter Milan berbenah serius menyambut bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Sejumlah nama dibidik untuk diboyong, demi meningkatkan kualitas skuat musim depan. Beberapa nama yang disebut menjadi prioritas di antaranya adalah Romelu Lukaku dan Paulo Dybala.

Namun, upaya mendatangkan kedua bomber tersebut hingga kini belum juga beres, seiring macetnya negosiasi dengan Dybala, dan kubu Chelsea selaku pemilik Lukaku.

Di sisi lain, dua nama gratisan yang santer disebut bakal merapat yakni Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam) pun tak kunjung diresmikan.

Baca Juga

Meski demikian, Inter Milan kini di ambang mendatangkan pemain anyar perdananya di bursa transfer musim panas ini.  Namun, nama yang dimaksud bukanlah salah satu dari keempat nama di atas.

Sosok yang disebut segera menjadi milik Nerazzurri tersebut adalah bintang muda miliki sesama klub Liga Italia, Cagliari, yakni Raoul Bellanova. Dilansir Football Italia, Inter Milan telah mencapai kesepakatan dengan Cagliari terkait kepindahan Bellanova di bursa transfer musim panas ini.

Bellanova bakal diboyong dengan status pinjaman satu musim disertai kewajiban permanen pada musim panas tahun depan. Total biaya kepindahannya mencapai 10 juta euro, dengan rincian biaya pinjam 3 juta euro dan biaya mempermanenkan 7 juta euro.

Baca Juga

Bek 22 tahun itu akan diikat kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi tambahan satu tahun. Ia akan menerima gaji 1 juta euro per tahun, yang bakal meningkat menjadi 1,5 juta euro per tahun di pertengahan masa kontraknya.

Dengan lancarnya negosiasi Inter Milan dan Cagliari ini, bukan tidak mungkin Raoul Bellanova-lah yang akan jadi rekrutan perdana Inter Milan di bursa transfer Januari.


1. Tinggalkan AC Milan Karena Masalah Gaji

Raoul Bellanova, eks pemain AC Milan yang kini diincar Inter Milan (Foto: Instagram @raoulbellanova)

Berposisi sebagai bek kanan, Raoul Bellanova langsung  menjadi pilihan utama Cagliari meski sejatinya baru menjalani musim perdananya bersama klub berjuluk Rossoblu itu.

Ia tercatat tampil dalam 31 pertandingan di Liga Italia musim lalu dan berhasil menyumbangkan 1 gol serta 2 assist.

Baca Juga

Bellanova sejatinya membela Cagliari sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis, Bordeaux. Namun, ia sudah dipermanenkan pada akhir bulan lalu sehingga Rossoblu kini berhak menjualnya ke Inter Milan.

Nantinya, di skuat Inter Milan, Bellanova akan mengisi lubang di sektor wing back seiring kepergian Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur.

Namun, alih-alih dimainkan di kiri seperti Perisic, ia akan bersaing dengan Denzel Dumfries di pos wing  back kanan, dengan Matteo Darmian digeser ke kiri untuk menggantikan Perisic melapis Robin Gosens.

Baca Juga

Menariknya, Raoul Bellanova sendiri sejatinya merupakan jebolan akademi milik rival sekota Inter Milan, yakni AC Milan. Lahir di Rho yang masuk dalam provinsi Milan, Bellanova bergabung dengan akademi AC Milan pada 2006 ketika baru berusia 6 tahun.

Bakat besarnya membuat ia berhasil menembus menjadi andalan di berbagai kelompok usia. Bellanova tercatat tampil 40 kali untuk AC Milan U-17 dan 70 kali untuk AC Milan Primavera.

Dikenal sebagai bek sayap yang kuat dan cepat serta memiliki naluri menyerang yang baik, Bellanova sempat digadang menjadi bek kanan andalan masa depan AC Milan menggantikan Davide Calabria.

Baca Juga

Namun, pada Januari 2019, ia memutuskan hengkang ke Bordeaux setelah gagal mencapai kesepakatan dengan AC Milan terkait besaran gaji untuk kontrak profesionalnya.

Meski demikian, atas permintaan manajemen Rossoneri, Bellanova bertahan hingga akhir musim itu sebagai pinjaman dari Bordeaux sebelum benar-benar pergi di musim panas 2019.

 

2. Gagal di Prancis

Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

Raoul Bellanova pun kemudian mengawali perjalanan barunya di Bordeaux, dengan diperkenalkan secara resmi pada Juli 2019.

Sebulan kemudian, ia menjalani debut profesionalnya dengan menjadi starter di laga pekan perdana Ligue 1 2019/2020 di mana Bordeaux menghadapi Angers. Namun, menjalani laga debut di kompetisi yang benar-benar baru, membuat Bellanova tampil jeblok dan laga istimewa itu menjadi mimpi buruk.

Baca Juga

Ia membuat sejumlah kesalahan yang membuat Angers menciptakan 3 gol dari sektor yang ia kawal. Akibatnya, ia pun diganti di menit ke-63 dan Bordeaux menutup laga dengan kekalahan telak 1-3.

Laga itu pun menjadi satu-satunya laga Bellanova bersama Bordeaux. Di laga-laga berikut, ia hanya didudukkan di bangku cadangan dan bahkan beberapa kali tak masuk skuat pertandingan.

Pada bursa transfer Januari 2020, Bordeaux pun memutuskan memulangkan Bellanova ke Italia, dengan meminjamkannya ke Atalanta hingga akhir musim. Namun, nasib sang bek muda tak membaik dengan ia pun hanya bermain 1 kali untuk La Dea.

Baca Juga

Memasuki musim keduanya bersama Bordeaux, ia pun kembali dipinjamkan ke Italia, kali ini ke Pescara yang bermain di Serie B.

Bersama tim berjuluk I Delfini itulah, Raoul Bellanova mendapatkan kesempatan tampil rutin di level senior. Ia sukses menjadi pilihan utama di pos wing back kanan dan mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi.

Namun, aksi itu masih belum meluluhkan hati Bordeaux, sehingga mereka kembali meminjamkannya, kali ini ke Cagliari pada musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Meski gagal meloloskan Rossoblu dari degradasi, penampilannya sukses menarik minat Inter Milan yang kemudian membidiknya di musim panas ini.

Bersama Nerazzurri, ia akan diproyeksikan untuk melapis Denzel Dumfries sambil menambah pengalaman dan jam terbangnya tampil di level tertinggi, sebelum menjadi andalan sepenuhnya di masa depan. Menarik ditunggu bakal seperti apa aksi jebolan AC Milan itu bersama Inter Milan musim depan.

Bursa TransferAC MilanInter MilanCagliariLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini