x

Jadi Korban Transfer, Mesin Gol Inter Milan Rela Potong Gaji Demi Barcelona

Sabtu, 18 Juni 2022 12:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Alexis Sanchez merayakan gol bersama Edin Dzeko pada laga perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22) REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Salah satu mesin gol Inter Milan, Alexis Sanchez, dikabarkan siap memangkas permintaan gajinya demi bisa kembali ke klub lamanya, Barcelona, di bursa transfer kali ini.

Nama Alexis Sanchez belakangan memang santer diberitakan bakal segera pergi dari Inter Milan, setelah bergabung sejak 2019 silam dari Manchester United.

Baca Juga

Selama memperkuat Inter Milan, pemain asal Chile tersebut telah menjadi bagian sukses Nerazzurri dalam menyabet berbagai trofi domestik.

Salah satu yang paling berkesan adalah saat dirinya mengantarkan Inter menjuarai Liga Italia pada 2021 dan merajai dua gelar domestik yang Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Tiga gelar ini yang diraihnya bersama Inter dirasa cukup oleh pemain yang kini berusia 33 tahun itu. Dirinya pun kini memutuskan untuk pergi.

Baca Juga

Alexis Sanchez memutuskan pergi karena dirinya merasa tak lagi diandalkan oleh Simone Inzaghi. Terlebih sejak datangnya Joaquin Correa dan Edin Dzeko.

Meski masih terikat kontrak dengan Inter hingga 2023 mendatang, Sanchez tetap bertekad angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Niatan Alexis Sanchez untuk hengkang juga semakin kuat, setelah isu Inter Milan bakal memboyong dua striker top lagi yakni Romelu Lukaku serta Paulo Dybala.

Baca Juga

Ketambahan dua pemain tersebut diprediksi bakal membuat menit bermain Alexis Sanchez kian berkurang musim depan.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun jika benar Alexis Sanchez hengkang dari Inter Milan, maka sang mantan klub yakni Barcelona bakal jadi tujuan utama sang bomber.


1. Kembali ke Barcelona

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Melansir dari laman La Tercera, surat kabar harian Chili, disebutkan bahwa Alexis Sanchez sangat tertarik dengan prospek kembali ke Barcelona, ​​klub yang ia tinggalkan pada 2014 silam.

Barcelona sendiri menurut laporan tersebut, berada di daftar teratas untuk mendapatkan jasa Alexis Sanchez dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi, langkah Barcelona untuk mendatangkan Alexis Sanchez terganjal masalah finansial serta mahalnya gaji sang pemain.

Namun demi bisa bermain kembali ke Barcelona, disebutkan bahwa Alexis Sanchez siap memangkas permintaan gajinya agar Blaugrana mampu membayarnya.

“Alexis Sanchez siap menerima pengurangan nilai kontraknya saat ini yang mencapai €7 juta per tahun agar bisa kembali ke klub (Barcelona) dan kota di mana dia memiliki banyak teman,” tulis laman La Tercera.

Baca Juga

Andai Alexis Sanchez resmi hengkang, sejatinya hal tersebut bakal sangat menguntungkan buat Inter Milan yang memang sedang mengencangkan pengeluaran mereka.

Selain itu, dengan hengkangnya Alexis Sanchez bakal membuat slot pemain Inter Milan lebih dan bisa memuluskan langkah mereka mendatangkan Romelu Lukaku serta Paulo Dybala musim panas ini.

Sejauh ini, pembicaraan Inter Milan terkait transfer Dybala telah memasuki tahap akhir dan keinginan pemain untuk bergabung dengan La Beneamata sangat kuat.

Baca Juga

“Masih ada beberapa detail yang tersisa terutama soal gaji Paulo Dybala serta biaya agen untuk perwakilannya Jorge Antun juga belum disepakati,” tulis laman Gazzetta dello Sport.

“Tetapi setelah ini, selesai dia (Paulo Dybala) akan menjadi pemain Nerazzurri,” tambah keterangan tersebut.


2. Romelu Lukaku dan Paulo Dybala Datang, Edin Dzeko Bakal Membelot ke Juventus

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Daniele Mascolo

Edin Dzeko dilaporkan jadi korban kedatangan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala ke Giuseppe Meazza - markas Inter Milan.

Gosip gres dari Calciomercato menyebut jika Dzeko bakal terdepak jika Lukaku dan Dybala datang. Tak perlu mencari pelabuhan baru Dzeko rupanya bakal membelot ke Juventus.

Baca Juga

I Nerazzurri - julukan Inter Milan memang segera mendapatkan 2 bintang sekaligus bursa transfer musim panas. Sosok yang dimaksud adalah Romelu Lukaku dan Paulo Dybala.

Baik Lukaku maupun Dybala diisukan segera diumumkan sebagai awak baru pasukan Simone Inzaghi.

Lukaku sendiri kabarnya tinggal menunggu negosiasi antara klubnya Chelsea dengan Inter Milan. Saat ini kedua belah pihak masih membahas mahar kepergian Lukaku ke Kota Mode.

Baca selengkapnya: Romelu Lukaku dan Paulo Dybala Datang, Edin Dzeko Bakal Membelot ke Juventus

Bursa TransferInter MilanAlexis SanchezLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini