x

Top 5 News: Jordi Amat Bangga Timnas Lolos Piala Asia, AC Milan Beruntung di Bursa Transfer

Kamis, 16 Juni 2022 08:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Berikut lima berita terpopuler (top 5 news) laman INDOSPORT sepanjang hari kemarin, mulai dari Jordi Amat yang bangga usai Timnas lolos Piala Asia hingga AC Milan yang dapat bintang baru di bursa transfer.

Sepanjang hari kemarin, berita seputar sepak bola internasional terutama soal keberhasilan Timnas Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2023, jadi salah satu kabar yang banyak mendapat atensi.

Baca Juga

Selain itu, isu seputar rumor transfer hingga ajang Indonesia Open 2022 juga mampu menarik para pembaca dan jadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin.

Dari keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 misalnya, kemenangan ini langsung disambut bangga oleh seluruh penggawa Timnas Indonesia termasuk sang winger, Witan Sulaeman.

"Hari ini kami berhasil memenangkan pertandingan. Bagi saya kemenangan ini berkat kerja keras tim," buka Witan dalam konferensi pers setelah laga.

Baca Juga

"Kemenangan ini karena kita bersama-sama bekerja keras dan bisa meraih kemenangan, tambah Witan.

Witan menegaskan kemenangan atas Nepal sangatlah penting. Sebab dengan kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 nanti.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kami bisa lolos ke Piala Asia, dan semua sangat senang," beber Witan.

Baca Juga

Selain kabar Witan Sulaeman dan keberhasilan Timnas Indonesia, berikut INDOSPORT rangkum deretan lima berita terpopuler (top 5 news) hingga hari Kamis (16/06/22):


1. Timnas Indonesia ke Piala Asia, Media Vietnam: Skuat Park Hang-seo Tak Perlu Lewati Kualifikasi!

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Keberhasilan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong lolos ke putaran final Piala Asia 2023 langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Bayern Munchen Akhirnya Temui Kesepakatan dengan Liverpool untuk Transfer Sadio Mane
Setelah mengalami dua kali penolakan, Bayern Munchen akhirnya dikabarkan menemui kata sepakat dengan Liverpool perihal transfer Sadio Mane.

Sadio Mane sudah lama santer dikabarkan hengkang dari Liverpool setelah permintaan gaji sang pemain ditolak oleh manajemen.

Baca Juga

Pantau Kelolosan Timnas ke Piala Asia 2023, Jordi Amat Bangga Bukan Main
Calon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, ungkap bangga bukan main saat Garuda sukses memastikan kelolosan dari Piala Asia 2023 usai membantai Nepal 7-0.

Seperti diketahui, Jordi Amat bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama menjadi tiga pesepak bola keturunan Eropa yang tadinya diproyeksikan untuk ikut Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tetapi, ketiganya yang punya darah Indonesia, terpaksa batal tampil karena proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih belum rampung.

Baca Juga

2. Kabar Baik! Sven Botman Dipastikan Bakal Susul Renato Sanches ke AC Milan

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Renato Sanches bukan satu-satunya penggawa Lille yang segera mendarat ke San Siro, markas AC Milan.

Calciomercato menyebut jika nama Sven Botman juga bakal ikut menyusul Renato Sanches untuk ikut berkubu dengan Tim Merah Hitam.

Baca Juga

Kabar tersebut jelas jadi angin segar bagi I Rossoneri. Pasalnya, manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah membuka lowongan stopper anyar di bursa transfer musim panas.

Bukan tanpa sebab, saat ini I Rossoneri di ambang ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli.

Eks AS Roma tersebut dirumorkan akan meninggalkan San Siro secara free transfer setelah gagal menemukan kata sepakat perihal perpanjangan kontrak.

Langsung Terdepak di Indonesia Open 2022, Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Ungkap Biang Keroknya
Ganda campuran Thailand sekaligus nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengungkapkan alasan kekalahannya usai tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022, di mana BWF level super 1000 itu digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

AC MilanTimnas IndonesiaIndonesia OpenPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala Asia#Top5NewsBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023Indonesia Open 2022

Berita Terkini