x

Incar 2 Bek Baru, Chelsea Bakal Ambil Keputusan Sulit untuk The Next Rudiger

Senin, 27 Juni 2022 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Matthijs De Ligt, pemain Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM -  Chelsea tengah mengalami krisis pemain, terutama di lini pertahanan. Mereka mulai bergerak untuk mencoba menjual Levi Colwill agar mendapat dana tambahan untuk menggaet dua bek anyar, Jules Kounde dan Matthijs de Ligt.

Setelah di tinggal oleh bek andalannya, Antonio Rudiger, yang telah berlabuh ke Real Madrid. Serta, Andreas Christensen yang kemungkinan besar akan berlabuh di Liga Spanyol juga, yakni Barcelona.

Baca Juga

Chelsea mulai memikirkan masa depan klub, dengan memperhatikan lini pertahanan mereka yang bisa dikatakan telah berlubang karena ditinggal oleh dua pemain diatas.

The Blues santer dikaitkan akan merekrut dua bek top dunia, yakni Matthijs de Ligt dari Juventus. Dan Jules Kounde dari Sevilla, yang saat ini baru berusia 23 tahun.

Baca Juga

Alasan tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel itu ingin merekrut keduanya, adalah karena adanya prospek yang bagus dari diri mereka.

Serta permainan impresif yang mampu ditunjukkan oleh keduanya, Kounde dan de Ligt di timnya masing-masing pada musim lalu.

Tercatat, Joules Kounde yang berposisi sebagai bek centrak di Sevilla pada musim lalu mampu mengoleksi tiga gol, ditambah dengan satu assist di segala ajang.

Sementar de Ligt yang juga memiliki posisi seperti de Ligt, mampu mengoleksi tiga gol dan satu assist dari semua kompetisi yang dijalaninya bersama Juventus musim 2021/22.

Baca Juga

Catatan tersebut bisa diakatakan menjadi catatan yang baik, jika mengingat posisi yang dimiliki kedua pemain bukan merupakan penyerang di sektor depan.

Namun tentunya Chelsea harus merogoh kocek yang dalam jika ingin mendatangkan Konde dan de Ligt. Maka, akan ada satu pemain di posisi bek untuk dijual oleh The Blues, siapa dia?


1. Chelsea Akan Tendang Levi Colwill

Levi Colwill, pemain muda akademi Chelsea

Levi Colwill merupakan bintang muda yang berasal dari akademi Chelsea di Cobham, pada saat ini dirinya baru berusia 19 Tahun.

Dirinya sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti kekosongan di lini pertahanan yang ditinggalkan oleh Antonio Rudiger.

Baca Juga

Namun, tampaknya Chelsea tidak mau mengambil resiko dengan bertaruh pada pemain yang masih berusia muda tersebut untuk menjalani persaingan di segala kompetisi pada musim depan.

Pasalnya The Blues telah gagal meraih gelar bergengsi, yakni Liga Champions musim lalu, setelah kalah dari Real Madrid di perempat final.

Baca Juga

Jika mengingat momen tersebut, Thomas Tuchel dan anak asuhnya kalah kontra Real Madrid dengan agregat skor 5-4.

Sebenarnya penampilan dari Levi Colwill di musim lalu tidaklah buruk. Di usianya yang masih muda, dirinya mampu mengoleksi dua gol dan satu assist dari total 32 pertandingan yang dijalani.

Selain itu, pemain kelahiran Southampton, 26 Februari 2003 ini juga bisa bermain sebagai bek sayap atau Fullback, meski posisi aslinya adalah sebagai bek tengah.

Meski Colwill memiliki postur yang mumpuni, dia merupakan bek yang bertipe Sweeper. Dirinya lebih dikenal sebagai Ball Playing Defender, yang mirip dengan Christensen.

Baca Juga

Namun, untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris maupun Liga Champions Chelsea harus menemukan bek tangguh dan bermental juara, yang tentunya lebih dari sosok Levi Colwill.

Maka dari itu, The Blues tampaknya akan menjual atau meminjamkan bek asal Inggris tersebut, guna mendapat tambahan dana ataupun menambah pengalaman sang pemain.

Untuk sementara tersebar kabar bahwa ada beberapa tim yang tengah melakukan kontak dengan Colwill. Mereka adalah Leicester City, Crystal Palace, Brighton, dan Nottingham Forest.


2. Mengenal Sosok Levi Colwill

Levi Colwill, pemain muda akademi Chelsea

Mengenal Levi Colwill, bintang muda dari akademi Chelsea yang siap menggantikan posisi Antonio Rudiger jika memutuskan hengkang.

Levi Colwill adalah pemain muda asli didikan akadem Chelsea di Cobham. Ia terdaftar di akademi The Blues sejak bergabung tim U-9.

Pemain kelahiran Southampton, 26 Februari 2003 ini berposisi sebagai bek tengah. Meski demikian, ia bisa bermain sebagai bek sayap atau Fullback.

 Kepercayaan Chelsea akan potensinyaa terlihat dari pemberian kontrak jangka panjang hingga 2025. The Blues meyakini bahwa ia akan menjadi palang pintu pertahanan di masa depan.

Bermain sebagai bek, Colwill punya postur mumpuni. Di usia 18 tahun, ia punya tinggi sekitar 1,87 meter. Cukup tinggi bila dibandingkan bek seumurannya.

Baca selengkapnya

Bursa TransferChelseaMatthijs de LigtBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini