x

Persija Kalah Lagi, Thomas Doll Semringah Sekaligus Kecam Penampilan Pemain

Rabu, 29 Juni 2022 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22). Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Tapi, hasil itu tetap disambut semringah pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll. 

Madura United mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat Beto Goncalves (45+3) dan Cleberson ('78). Setelahnya, Persija baru bisa memperkecil ketinggalan lewat aksi Frengky pada menit ke-88. 

Baca Juga

Meski kalah, pelatih Persija, Thomas Doll menilai permainan anak asuhannya sudah berjalan baik. Dia senang, Hanif Sjahbandi dkk, mampu jalankan instruksi dengan baik walau tampil dengan banyak pemain muda. 

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini (semalam-red). Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan,” ujar Thomas Doll

Baca Juga

“Malam ini saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema yang saya minta," imbuhnya. 

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu tetap akan lakukan evaluasi. Lini depan jadi sorotan karena ada beberapa peluang yang terbuang akibat buruknya penyelesaian akhir. 

Menurut Thomas Doll, mandulnya lini depan Persija Jakarta tidak boleh dibiarkan terus berlanjut, apalagi saat tampil di Liga 1. 

Baca Juga

 “Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang," tuturnya. 

"Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” sambung Thomas Doll. 


1. Harus Lebih Fokus

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Tak hanya lini depan, Thomas Doll juga mengingatkan pemain agar lebih fokus. Dua gol Madura United berawal dari situasi yang seharusnya bisa diantisipasi. 

Secara keseluruhan, juru taktik 56 tahun itu puas karena bisa melihat dan membaca kualitas pemain. Hal itu membantunya untuk menentukan tim utama di kompetisi. 

Baca Juga

“Saya pikir tim harus bisa lebih fokus, karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar, karena itu tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif," jelasnya. 

"Hal positifnya, saya bisa melihat setiap form pemain, dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti,” tuntas mantan pemain Hamburger SV itu.

Baca Juga

2. Memperbaiki Diri

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Sementara itu, pencetak gol Persija, Frengky menyatakan akan terus memperbaiki diri dalam menyambut Liga 1. Mereka harus lebih solid agar bisa raih kemenangan. 

“Persija sudah memberikan yang terbaik. Tapi hari ini kami tidak beruntung. Dengan hasil hari ini saya yakin tim akan berkembang jadi lebih baik kedepannya,” ucap Frengky.

Persija Jakarta menyelesaikan Grup B Piala Presiden 2022 di dasar klasemen. Tim Ibu Kota tanpa satu poin pun, karena kalah dalam empat pertandingan yakni dari Barito Putera, Borneo FC, Rans Nusantara dan Madura United. 

Persija JakartaPiala PresidenMadura United FCLiga IndonesiaThomas DollPiala Presiden 2022

Berita Terkini