x

Hasil Piala AFC 2022 Bali United vs Kaya FC: Meski Menang Serdadu Tridatu di Ujung Tanduk

Kamis, 30 Juni 2022 18:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) sore WIB.

Serdadu Tridatu mampu menggulung tamunya di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor tipis 1-0 berkat gol sumbangan Jajang Mulyana.

Baca Juga

Bali United sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi andai lini depan mereka tampil lebih tajam. Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, hinga Rahmat punya sejumlah peluang bikin gol namun gagal dimaksimalkan.

Hal ini membuat kemenangan Bali United masih belum bisa diikuti dengan helaan nafas lega dari pelatih Stefano 'Teco' Cugurra mengingat kelolosan ke fase selanjutnya belum bisa dipastikan.

Saat ini kampiun Liga 1 2021/2022 tersebut hanya bisa mengharapkan status runner-up terbaik di Grup G, dan mereka sudah memainkan semua laga yang tersedia.

Baca Juga

Dua kompetitor, Visakha dan Kedah, masih bisa lolos bersama mengingat Bali United hanya punya selisih gol 0 dan sangat rentang untuk disalip.

Jalannya Pertandingan

Dengan tuntutan untuk menang dan mencetak banyak gol, Bali United tidak punya pilihan lain selain untuk berusaha mendominasi sejak awal.

Baca Juga

Kaya FC memang masih bisa mengimbangi dan melancarkan sejumlah serangan balasan namun mata telanjang pun tahu jika tuan rumah adalah yang paling berambisi.

Hasilnya gol sukses tercipta pada menit ke-25 melalui pemain bertahan berusia 33 tahun, Jajang Mulyana. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Eber Bessa, eks Bhayangkara FC tersebut menanduk masuk bola dari jarak dekat.

Hanya dua menit berselang Kaya nyaris menyamakan kedudukan juga lewat skema bola mati. Kiper Bali, Muhammad Ridho, kurang tepat saat hendak menangkis bola sehingga nyaris mebobol gawangnya sendiri.

Beruntung bola kemudian bisa disapu dan skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Bali United atas Kaya FC di babak pertama.


1. Babak Kedua

Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0.

Di paruh kedua situasi pertandingan masih serupa. Bali United coba menginjak pedal gas dalam-dalam untuk lebih jauh mengeksploitasi Kaya FC.

Hasilnya Eber Bessa sukses menyarangkan si kulit bundar dalam gawang kawalan Quincy Kameraad saat laga baru dijalankan kembali beberapa detik saja.

Baca Juga

Sayangnya hakim garis kemudian mengangkat benderanya tanda off-side. Tayangan ulang menunjukkan bahwa sebenarnya yang off-side adalah Privat Mbarga.

Bali dan Kaya kemudian berlanjut saling tukar serangan. Di lini tengah tuan rumah sedikt lebih unggul karena ada Fadil Sausu yang begitu jago dalam mengendalikan tempo.

Spasojevic setidaknya membiarkan dua peluang apik lewat begitu saja tanpa menjadi gol pada babak kedua. Akhirnya ia harus digantikan oleh Irfan Jaya bersama Yabes Roni memasuki menit ke-70.

Baca Juga

Kendati sudah merotasi para penyerangnya dengan pemain-pemain yang lebih agile dan mobile, namun gol tambahan Bali tidak juga tercipta.

Pada akhirnya laga ditutup dengan skor yang sama dari babak pertama, 1-0, dan Bali United pun harus menelan kecewa atas Kaya FC.

Baca Juga

Susunan Pemain

Bali United: Muhammad Ridho, Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, William Pacheco, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Syamsuddin

Kaya FC: Quincy Kammeraad, Audei Menzi, Simone Rota, Mar Diano, Shirmar Felongco, Jhan Melliza, Ryo Fujii, Oskari Kekkonen, Patrick Arthur, Sandro Reyes, Jovin Bedic

Piala AFCBali UnitedBola InternasionalHasil PertandinganKaya-Iloilo FCPiala AFC 2022

Berita Terkini