x

Piala Indonesia Bergulir, Arema FC Makin Bergairah Sambut Musim Baru

Jumat, 1 Juli 2022 08:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC semakin bergairah menyambut kompetisi 2022-2023 setelah PSSI memutuskan Piala Indonesia digulirkan lagi. Ajang bergengsi itu sudah vakum selama tiga tahun sejak edisi 2019.

PSM Makassar menjadi tim yang terakhir kali memenangi Piala Indonesia. Musim ini, PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air akan memutarnya kembali seiring akan dimulainya Liga 1.

Baca Juga

"Tentu saja, keputusan PSSI ini harus kami apresiasi. Arema FC cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Kamis (30/6/22).

Sebagaimana mestinya, Piala Indonesia menjadi ajang bertemunya tim-tim berbeda kasta kompetisi. Turnamen itu kembali mempertemukan laga-laga yang berisikan tim kontestan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Baca Juga

"Setelah vakum tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam sepak bola Indonesia," tutur Sudarmaji.

Sehingga, Arema FC menilai Piala Indonesia akan menjadi turnamen yang sangat kompetitif mengingat peta kekutan antar tim tersebar merata dari tiga kasta kompetisi di Indonesia.

Baca Juga

"Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu," tandas Sudarmaji.

Piala Indonesia musim ini akan dijalani 64 tim, yang terdiri dari 18 tim kontestan Liga 1, 28 tim dari Liga 2 dan juga 18 tim asal Liga 3.


1. Eks Timnas Portugal U-21

Gilang Widya Pramana, Presiden Arema FC. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC segera memperkenalkan striker asing baru menjelang tampil pada perempatfinal Piala Presiden 2022 akhir pekan ini.

Sejauh ini, Abel Issa Camara, menjadi nama yang paling santer disebut sebagai striker baru Arema FC yang juga dipersiapkan untuk Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Eks striker timnas Portugal U-21 itu datang sejak Rabu (29/6/22) dan diklaim sudah teken kontrak dengan manajemen Singo Edan.

Kendati demikian, pihak klub Arema FC masih menunggu momen yang tepat untuk memperkenalkannya kepada awak media.

Baca Juga

"Striker asing akan segera kita kenalkan kepada publik," Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menuturkan pada Kamis (30/06/22).

Baca Selengkapnya

PSSILiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Piala IndonesiaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini