x

Richarlison Datang, Tottenham Hotspur Terpaksa Buang Pemain Ini

Jumat, 1 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Richarlison mencetak gol untuk Everton di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (02/03/21), dinihari.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan berhasil mendatangkan Richarlison dari Everton. Namun, kedatangan pemain asal Brasil tersebut tampaknya memberi sedikit beban kepada Tottenham.

Kedatangan Richarlison ke Tottenham Hotspur dikabarkan akan membuat The Lilywhite harus membuang beberapa pemainnya.

Baca Juga

Aturan pembatasan pemain asing dan jumlah pemain lokal tampaknya memang memberikan kendala pada klub asal London Utara ini.

Mereka setidaknya harus segera mengatasi permasalahan ini dalam dua bulan ke depan sebelum jendela transfer ditutup.

Sang pelatih, Antonio Conte memang sedang membutuhkan skuad yang lebih kuat untuk mampu bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sekarang, striker asal Brasil tersebut sudah menambahkan namanya ke dalam jajaran pemain baru yang datang ke Tottenham.

Sebelumnya, Ivan Perisic dan Yves Bissouma sudah terlebih dahulu bergabung secara resmi menjadi pasukan The Lilywhites.

Direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici mengatakan sejauh ini pemain asal Inggris Cameron Carter-Vickers adalah satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Tottenham.

Baca Juga

Cameron Carter-Vicker dikabarkan akan bergabung dengan klub Skotlandia, Celtic setelah ia sempat dipinjamkan disana.


1. Aturan Pemain Asing di Sebuah Klub

Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur.

Ada aturan mengenai pembatasan pemain asing dan jumlah pemain lokal pada sebuah klub. Liga Inggris dan Liga Champions memiliki aturan soal pembatasan itu.

Di Liga Inggris, aturan mengenai pembatasan pemain ini menyatakan bahwa di dalam sebuah tim tidak boleh lebih dari 17 pemain luar negeri dari total 25 kuota per tim.

Baca Juga

Kuota tersisa yang berjumlah delapan kursi harus diisi oleh para pemain-pemain lokal. Artinya, delapan pemain asal Inggris setidaknya harus ada di sebuah tim.

Tottenham Hotspurs sendiri pada musim lalu memiliki tempat kosong dari total 25 kuota yang disediakan oleh pihak Liga Inggris.

Tottenham saat itu hanya mendaftarkan 20 pemainnya dengan rincian 12 pemain non-homegrown dan delapan pemain homegrown.

Baca Juga

Artinya, saat itu Tottenham sebenarnya masih memiliki lima kuota tersisa untuk menambahkan pemain ke skuad mereka.

Untungnya lagi, saat itu para pemain seperti Ryan Sessegnon, Oliver Skipp dan Dejan Kulusevski masih diakali dengan didaftarkan untuk Tottenham U-21.

Spurs saat ini memiliki total 11 pemain lokal di klub setelah Tottenham Hotspur berhasil mendaratkan Forster secara gratis dari Southampton.

Baca Juga

Selain itu, 11 pemain lokal itu juga ketambahan Jack Clarke yang sudah kembali dari masa pinjamnya di Sunderland.

Namun, 11 pemain tersebut dikabarkan akan dapat berkurang mengingat Joe Rodon dan Harry Winks dikabarkan akan meninggalkan klub untuk melanjutkan petualangan sepak bola mereka.


2. Tottenham Masih Berburu Pemain

Barcelona resmi mendapatkan jasa bek asal Prancis, Clement Lenglet. Los Cules menebus Lenglet dari Sevilla dengan nilai transfer yang mencapai 35,9 juta euro (Rp 602 miliar).

Tottenham Hotspur dilaporkan juga sudah mencapai kata sepakat guna mendatangkan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer kali ini.

Pelatih Barcelona, Xavi, diberitakan bakal menyegarkan skuadnya dengan mengusir sejumlah pemain di musim panas ini, salah satunya adalah bek Clement Lenglet.

Berita transfer mengenai Spurs serasa tidak berhenti-henti. Pasukan Antonio Conte itu sedang galak-galaknya di bursa transfer agar mereka bisa bertarung dengan Big Six lainnya di musim depan.

Tak ayal, hal tersebut merupakan salah satu langkah pelatih Italia tersebut buat memenangkan trofi Liga Champions yang belum pernah diraih oleh klub London tersebut.

Meskipun sedang galak-galaknya, hal yang dilakukan Antonio Conte tersebut disinyalir kurang cukup lantaran bersaing baik di Liga Champions dan Liga Inggris bukanlah perkara yang enteng.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisRicharlisonBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini