x

Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Ketum PSSI Lagi-lagi Ditagih Training Center

Sabtu, 2 Juli 2022 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, kembali ditagih soal training center saat memberi dukungan kepada Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, kembali ditagih soal training center saat memberi dukungan kepada Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangan mereka di turnamen kelompok usia U-19 se-Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Berdasarkan drawing, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Ronaldo Kwateh Cs. akan langsung bersua lawan tangguh yakni Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 2022. Duel panas ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (02/07/22) pukul 20.30 WIB.

Sehari jelang duel kontra Vietnam, Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain yang bakal tampil di Piala AFF U-19 2022. Ia mencoret dua nama yaitu Alex Kamuru (Barito Putera) dan Althaf Indie (Persis Solo).

Baca Juga

Selain itu, tiga pemain keturunan Eropa yang sebelumnya ikut TC yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga telah dipulangkan oleh PSSI.

Meski tanpa tiga pemain berdarah Belanda, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki pasukan mengerikan. Shin Tae-yong masih memiliki stok pemain hebat seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan hingga Hokky Caraka.

Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Dukungan langsung dari ribuan suporter akan membuat semangat juang Ronaldo Kwateh dkk semakin bertambah.

Baca Juga

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Shin Tae-yong demi harga diri bangsa Indonesia. Selain itu, kemenangan atas Vietnam akan membuat peluang mereka lolos ke semifinal terbuka lebar.

Menjelang pertandingan sarat gengsi tersebut, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.


1. Ketum PSSI Ditagih Janjinya Soal Training Center

Timnas Indonesia U-19. Foto: Instagram@PSSI

Melalui akun resminya di Instagram, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta Garuda Nusantara melakukan persis saat menjalani latihan.

“Setelah berlatih dengan keras beberapa pekan terakhir, inilah saatnya kalian bertanding di kejuaraan AFF U-19.” tulis Iwan Bule.

Baca Juga

“Tunjukkan kemampuan kalian, berikan yang terbaik bagi Indonesia. Semangat untuk pertandingan hari ini! Timnas Garuda, Jaya!” lanjut Iwan Bule.

Bukannya mendapat sambutan positif, unggahan Iwan Bule yang nampaknya dibatasi pada kolom komentar justru diberondong dengan tagihan soal training center.

Tagihan adanya training center untuk Timnas Indonesia tersebut digemakan oleh netizen yang notabene suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga

@dfauzi676: “TRAINING CENTRE pak jangan lupa.”

@yudhi.s.aji: “Perpanjang kontrak STY pak, minimal sampe 2026.”

@suratterbuka36: “Tetap kawal #trainingcenter.”

Sebagaimana diketahui, salah satu janji kampanye Iwan Bule saat mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI adalah membuat training center. Namun, sampai kini misi itu belum juga terwujud.

Baca Juga

Pembahasan soal training center kembali menyeruak saat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong gagal mempersembahkan medali emas di Piala AFF dan SEA Games.

Alhasil, sejak saat itu, kolom komentar media sosial PSSI maupun Iwan Bule, dipenuhi tagar #trainingcenter.


2. Ini Kata Iwan Bule Saat Ditagih Training Center

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (kiri) saat meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/20).

Iwan Bule tak menampik bahwa ia belum bisa memenuhi janji pembuatan training center itu di tahun terakhirnya menjabat, karena ada krisis dari pandemi Covid-19.

Saat berbincang dengan Rudy Salim di YouTube Prestige Productions, Iwan Bule mengaku sudah pernah negosiasi dengan pemerintah, tetapi belum ada kelanjutan.

Sementara belum ada training center, Iwan Bule mengaku sudah berupaya memberikan fasilitas terbaik untuk Timnas Indonesia, misalnya dengan TC di luar negeri.

Baca selengkapnya

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanKetua Umum PSSIBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler