x

Jelang Bersua Vietnam di Piala AFF U-19, Marselino Ferdinan Unggah Kutipan Penyemangat

Sabtu, 2 Juli 2022 16:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, unggah kutipan penyemangat jelang jumpa Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, unggah kutipan penyemangat jelang bersua Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah turnamen Piala AFF U-19 2022. Turnamen prestisius ini bakal dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi mulai 2 hingga 15 Juli 2022.

Baca Juga

Terdapat 11 Tim Nasional U-19 dari negara Asia Tenggara yang dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup A dan Grup B, termasuk Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tergabng di Grup A bersama Thailand U-19, Vietnam U-19, Brunei Darussalam U-19, Myanmar U-19, dan Filipina U-19.

Bisa dibilang ini adalah grup berlabel neraka jika dibandingkan dengan kontestan di Grup B yang terdiri dari Kamboja U-19, Laos U-19, Singapura U-19, Malaysia U-19, dan Timor Leste U-19.

Baca Juga

Untuk itulah, sebagai tim berlabel tuan rumah, Timnas Indonesia harus tampil ngegas jika ingin menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

Skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (2/7/22)  pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai salah satu bintang di Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, memiliki semangat positif yang berusaha dia tularkan jelang menghadapi Vietnam.

Baca Juga

Dilansir dari instagram story @marselinoferdinan, pesepak bola kelahiran 9 September 2004 itu terlihat merepost postingan PSSI yang memamerkan jersey baru.

Menyertai postingan ulangnya, Marselino Ferdinan juga terlihat menyertakan tulisan ayat di Alkitab agamnya, “Yohanes 14:1.”

Marselino Ferdinan unggah kata penyemangat jelang lawan Vietnam di Piala AFF U-19

1. Umbar Semangat Positif

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kebanjiran doa dari pendukung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Berdasarkan unggahan Marselino Ferdinan yang menulis penyemangat dari ayat Alkitab Yohanes 14:1, bunyinya lebih kurang seperti berikut ini.

“Janganlah gelisah hatimu. Percayalah kepada Allah. Percayalah juga kepada-Ku.”

Baca Juga

Selain dapat semangat dari pedoman ayat alkitab tersebut, tentunya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga kebanjiran doa dari pendukung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Apalagi dengan semangat baru yang diwakili dari jersey baru dengan dominasi warna putih, di mana Marselino Ferdinan jadi modelnya di instagram @pssi.

Netizen pun antusias dengan mendoakan agar Timnas Indonesia U-19 kecripatan tuah Real Madrid yang berkostum hampir menyerupai jersey baru Marselino Ferdinan dkk.

Baca Juga

"BAJU PUTIH MIRIP JERSEY REAL MADRID SEMOGA KECIPRATAN JUARA," tulis akun @ol_r**

“jersey besok malam melawan Vietnam,” komentar @tmnas*****

“Gila keren banget wee, bener’ upgrade dr putih ijo kemarin,” komentar @slv****

Baca Juga

“Otw banjir trophy aminnn,” komentar @novan*****

“Keren, di luar ekspektasi,” komentar @julia****


2. Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media Vietnam.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 30 pemain termasuk Marselino Ferdinan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022.

TC yang dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut telah digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak Selasa (21/06/22) kemarin.

Namun, sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 ini membuat media Vietnam, Soha.vn sangat kaget.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong memanggil tiga pemain keturunan Belanda yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Ketiganya terlihat langsung menyantap menu latihan keras di hari pertama.

Baca selengkapnya: Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bentrok di Piala AFF

 

Bola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Sepak BolaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini