x

Siap Debut di Liga 1, Striker Asing Anyar Persija Akui Kepincut Keindahan Pulau Bali

Sabtu, 2 Juli 2022 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik memiliki satu destinasi tujuan yang akan dia kunjungi bersama keluarganya usai bermain untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik memiliki satu destinasi tujuan yang akan dia kunjungi bersama keluarganya usai bermain untuk Macan Kemayoran di Liga 1 musim ini, Sabtu (02/07/22).

Pemain asal Republik Ceko, Michael Krmencik, memang baru saja diresmikan sebaga penggawa asing anyar kedua untuk Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Striker berusia 29 tahun tersebut dikontrak Persija Jakarta selama tiga musim kedepan.

Bermain untuk Persija Jakarta musim depan, bakal pengalaman perdana Michael Krmencik bermain di luar Eropa khususnya di kompetisi kawasan Asia. Namun hal itu tidak akan menjadi kendala bagi mantan pemain Club Brugge ini.

Baca Juga

Bahkan Krmencik sudah memiliki deretan destinasi yang akan dia kunjungi bersama keluarganya nanti selama bermain di Indonesia.

"Sebelum kami memiliki anak, tempat terjauh yang saya dan istri kunjungi adalah Dubai," ucap Krmencik dalam wawancara dengan Sport.cz.

"Kami terbang ke sana secara reguler. Tapi Bali ada dalam daftar tempat yang ingin kami kunjungi kapan-kapan," tambah dia.

Baca Juga

Bahkan pemain berkepala plontos ini sudah mengatur jadwal bersama istrinya nanti ke Bali bila jeda kompetisi Liga 1 berlangsung.

"Jika ada jeda liga, mungkin kami akan pergi ke Bali. Penerbangan hanya memakan waktu satu setengah jam dari Jakarta. Jaraknya pendek, seperti dari Praha ke London," jelasnya.


1. Adaptasi Budaya Indonesia

Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Tak hanya perihal destinasi wisata, Krmencik juga sudah mulai beradaptasi dengan kultur budaya Indonesia.

Dia cukup senang dengan keramahan masyarakat Indonesia. Meskipun dia juga cukup kesal dengan kondisi jalanan Indonesia yang sangat macet di waktu tertentu.

Baca Juga

"Anda mungkin tidak akan pernah terbiasa dengan iklim. Hanya berjalan di luar sebentar, kelembabannya sangat tinggi."

"Saya perlahan mulai terbiasa dengan lalu lintas. Di Praha, saya kesal ketika berdiri dalam antrian selama sepuluh menit. Di Jakarta, saya diam selama sepuluh menit, hanya berkendara sejauh lima meter," beber dia.

"Tetapi orang-orang lokal baik, tidak ada yang marah, mereka tidak agresif. Sebaliknya mereka sopan satu sama lain. Saya sangat bersemangat."

Baca Juga

"Ini merupakan perubahan yang sangat positif dibandingkan dengan Republik Ceko," pungkasnya.


2. Thomas Doll Semringah Sekaligus Kecam Penampilan Pemain

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Tapi, hasil itu tetap disambut semringah pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll. 

Madura United mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat Beto Goncalves (45+3) dan Cleberson ('78). Setelahnya, Persija baru bisa memperkecil ketinggalan lewat aksi Frengky pada menit ke-88. 

Baca Juga

Meski kalah, pelatih Persija, Thomas Doll, menilai permainan anak asuhannya sudah berjalan baik. Dia senang, Hanif Sjahbandi dkk, mampu jalankan instruksi dengan baik walau tampil dengan banyak pemain muda. 

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini (semalam-red). Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan,” ujar Thomas Doll. 

Baca selengkapnya: Persija Kalah Lagi, Thomas Doll Semringah

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Michael Krmencik

Berita Terkini