x

Liga 1: Firza Andika Akui Persija Adalah Klub Sepak Bola Impiannya Sejak Dulu

Jumat, 1 Juli 2022 09:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Firza Andika saat membela timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Firza Andika memperlihatkan ekspresi bahagia saat mengutarakan alasan menerima pinangan raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Mantan pemain Persikabo dan PSMS Medan itu termasuk rekrutan pertama Persija dalam rangka persiapan menyambut musim baru Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Memang dari dulu saya pengen banget masuk ke Persija Jakarta, cuma belum tepat saja waktunya," kata Firza Andika kepada awak media di bilangan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/22).

"Terus baru sekarang dipanggil sama manajemen dari Persija. Tanpa ragu-ragu saya langsung terima," sambungnya dengan wajah semringah.

Baca Juga

Lantaran berhasil masuk ke klub sepak bola yang diidam-idamkan, Firza bertekad untuk menyuguhkan performa terbaik bersama Macan Kemayoran.

Dikontrak oleh Persija selama tiga tahun, pemain kidal itu bersungguh-sungguh mengabdi di tim Ibu Kota. Dia diketahui memiliki rekam jejak yang gemilang semasa dirinya bergelut di kancah sepak bola.

Baca Juga

Sebelum dikontrak oleh Persija Jakarta, dirinya juga pernah berseragam PSMS Medan, PSM Makassar, Tira-Persikabo, bahkan memperkuat klub Liga Belgia, AFC Tubize.

Menariknya lagi, jebolan timnas Indonesia U-19 itu tak hanya mahir sebagai bek kiri, melainkan juga bisa beroperasi sebagai winger kiri maupun kanan sesuai kebutuhan pelatih. 


1. Meet and Greet Bersama The Jakmania

Rezaldi Hehanusa, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu menghadiri acara Meet and Greet di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/22).

Tiga pemain Persija Jakarta yakni Rezaldi Hehanusa, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu menghadiri acara Meet and Greet yang digelar Indofood CBP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/6/22).

Baca Juga

Ketiga pemain Macan Kemayoran tersebut berkesempatan berbincang dan bermain game dengan para Jakmania yang hadir untuk menghadiri acara meet and greet.

Baca Juga

"Tentunya kami merasa senang bisa menghadiri Meet and Greet di Rumah Indofood JFK tahun ini dan bertemu dengan para penggemar. Kami juga berterima kasih kepada Indofood karena telah mendukung Persija sejak 2019," ujar Rezaldi Hehanusa.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi HehanusaFirza AndikaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini