x

3 Pemain yang Bisa Bikin Juventus Menyesal jika Angkat Kaki Musim Panas Ini

Minggu, 3 Juli 2022 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia, Juventus, terpantau cukup aktif di bursa transfer musim panas kali ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, terpantau cukup aktif di bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan, mereka juga terlibat dalam dua aktivitas penting yang akan memengaruhi kelangsungan tim musim depan, yakni melepas Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

Baca Juga

Nama yang pertama, hengkang setelah polemik perpanjangan kontrak, sedangkan yang kedua pergi guna mencari pengalaman baru jelang masa-masa pensiunnya sebagai pesepak bola.

Meski meninggalkan PR yang cukup lumayan untuk menggantikan dua pemain tersebut, Juventus saat ini berusaha menyeimbangkan daftar masuk dan keluar pemainnya sesuai kebutuhan tim.

Entah itu di tim utama asuhan Massimiliano Allegri, U-23, maupun level Primavera, sejumlah pemain berharga bahkan ada yang harus dilepas demi mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga

Namun kepergian pemain, di klub mana pun itu, pada kenyataannya bisa saja membawa berkah atau musibah.

Juventus tentu bukan pengecualian.

Nah, untuk itu berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan sejumlah nama pemain yang mungkin akan membuat klub asal Turin ini menyesal jika melepas mereka ke klub lain musim panas ini.

Baca Juga

Mereka-mereka ini bahkan berstatus pemain muda yang sejatinya bisa jadi tabungan maupun aset berharga bagi Juventus di masa depan.

Siapa saja? Berikut ulasannya.


1. Radu Dragusin

Pemain muda Juventus, Radu Dragusin. Foto: Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images.

Bek berusia 20 tahun yang juga bermain untuk Juventus U-23 yang kemudian dipanggil ke tim utama oleh Andrea Pirlo pada 2020.

Hanya saja, setelah ituia lebih banyak menghabiskan waktu di tim Juventus U-23 hingga akhirnya dipinjamkan ke Sampdoria selama satu musim pada Agustus 2021.

Baca Juga

Akan tetapi, masa-masa peminjamannya ke Sampdoria ternyata tidak berjalan mulus. Alahasil, ia pun angkat kaki ke Salernitana pada Januari 2022.

Berpindah klub di tengah-tengah masa pinjaman memang sebuah rapor minus bagi seorang pemain muda seperti Radu Dragusin.

Meski mencatatkan rapor yang tidak seberapa selama dipinjamkan ke Sampdoria dan Salernitana, rasa-rasanya masih terlalu dini untuk mencoret namanya sebagai calon penghuni tim utama.

Baca Juga

Apalagi, dengan usia yang masih muda, ia berpeluang besar menjadi penerus takhta bek tengah Si Nyonya Tua ke depannya.

Dari kabar yang beredar sejauh ini, pemain muda Timnas Rumania ini belakangan dikaitkan dengan kepindahan ke rival Juventus di Liga Italia, Genoa.

Berdasarkan laporan Football Italia yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, kedua belah klub sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Radu Dragusin.

Baca Juga

Uang senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp39 miliar) plus dirinya pun konon disiapkan demi mendatangkan bek Genoa, Andrea Cambiaso.

Bagaimana nasib Radu Dragusin selanjutnya?

 

2. Siapa Lagi?

Klub Liga Italia, Juventus, terpantau cukup aktif di bursa transfer musim panas kali ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Ange Chibozo

Sedikit berbeda kasus dari Radu Dragusin, kali ini ada pemain yang sudah dilepas Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Ia akan merapat ke Amiens meski memiliki rapor yang apik bersama Juventus U-19 yang selama ini dibelanya.

Baca Juga

Tentu saja, memiliki pemain dengan penampilan bagus di level muda adalah berkah tersendiri bagi sebuah klub.

Sebaliknya, melepasnya ke klub lain tentu sebuah kerugian yang mungkin bisa disesali di kemudian hari.

Berdasarkam laporan dari Tutto Sport, Juventus menerima tawaran dari Amiens untuk peminjaman Ange Chibozo dengan klausul pembelian permanen apabila sang pemain berhasil memenuhi kriteria tertentu.

Baca Juga

Nicolo Rovella

Satu dari sekian pemain yang berada di tumpukan gelandang muda berbakat Juventus, yang otomatis membuatnya harus bersaing dengan sejumlah rekannya yang lain.

Publik pun mulai menerka-nerka bakal seperti apa nasib Nicolo Rovella mengingat ada nama Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli di daftar pesaingnya saat ini.

Namun dengan stok yang sangat melimpah, Juventus harus menentukan prioritas, karena tidak semua gelandang mudanya akan mendapat tempat di tim utama Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Padahal, Nicolo Rovella adalah gelandang yang memiliki kualitas jempolan dan mencatatkan rapor positif selama dipinjamkan ke genoa.

Ia adalah gelandang yang memiliki kekuatan dan teknik hebat. Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut juga jebolan akademi Inter Milan. 

Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini