x

Gagal Kalahkan Indonesia U-19, Media Vietnam Jengkel Timnasnya Sering Buang Peluang

Minggu, 3 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Media Vietnam merasa jengkel dengan tim nasionalnya yang banyak membuang peluang di laga kontra Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam merasa jengkel dengan tim nasionalnya yang banyak membuang peluang di laga kontra timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

Sebanyak tiga pertandingan tersaji di laga perdana Grup A ajang Piala AFF U-19 2022 telah sukses digelar pada Sabtu (02/07/22) kemarin.

Baca Juga

Tiga pertandingan seru Grup A tersebut ialah Myanmar vs Brunei Darussalam, Thailand vs Filipina dan Vietnam vs imnas Indonesia U-19.

Salah satu duel seru yang menjadi sorotan ialah antara Vietnam vs imnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menghadapi tuan rumah dengan dukungan suporter nyata, membuat Vietnam sedikit ketar ketir karena mereka lebih banyak bermain bertahan.

Baca Juga

Akan tetapi, sayangnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 memang mendominasi di babak pertama dan babak kedua. Sejumlah peluang berbahaya mereka ciptakan.

Dominasi Timnas Indonesia pun diakui oleh media asal Vietnam, The Thao, yang menyebut bahwa timnas besutan Shin Tae-yong itu memberikan permainan sulit dan tampil luar biasa.

Baca Juga

“Vietnam U-19 memiliki pertandingan yang cukup sulit melawan Indonesia. Setelah babak pertama, Indonesia memanfaatkan keunggulan lapangan tuan rumah untuk menciptakan permainan yang luar biasa melawan anak asuh pelatih Dinh The Nam,” tulis The Thao.

Tak hanya itu, The Thao juga menyindir Timnas Vietnam yang sering membuang peluang berbahaya saat melawan Timnas Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.


1. Banyak Peluang di Laga Perdana Piala AFF U-19 2022

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

The Thao yang nampak dongkol pun mengungkapkan bahwa meski telah menciptakan banyak peluang emas namun nyatanya Timnas Vietnam U-19 tak mampu membobol pertahanan Indonesia, hingga akhirnya harus puas dengan skor kacamata 0-0.

Media asal Vietnam itu menyebutkan bahwa sejumlah peluang untuk Vietnam terjadi di babak pertama.

Baca Juga

Salah satunya ialah Dinh Bac sempat menerobos kotak penalti tuan rumah dan melancarkan serangan mengejutkan, sayangnya berakhir gagal di ujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 disebut mulai kehilangan kekuatan fisiknya sehingga menguntungkan Vietnam.

“Peluang berbahaya pertama babak kedua menjadi milik Vietnam U19, namun sayang kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik untuk membuka skor,” tulis The Thao.

Selain itu, upaya yang dilakukan oleh pelatih Dinh The Nam yang terus melakukan perubahan untuk memperbaiki gameplay nyatanya belum maksimal.

Baca Juga

Semakin mendekati menit-menit akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-19 semakin menunjukkan determinasinya. Sorak-sorai penonton tuan rumah membantu tim besutan Shin Tae-yong menambah kekuatan. 

Sayangnya skor kacamata 0-0 tetap bertahan. Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia dan Vietnam U-19 terpaksa harus berbagi masing-masing 1 poin.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Brunei di match kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Senin (04/07/22) pukul 20:00 WIB.


2. Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022

Logo Piala AFF u19 2022.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (3/7/22). Myanmar bertengger di puncak, timnas Indonesia posisi keempat.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF U-19 2022 resmi bergulir pada Sabtu (2/7/22) kemarin. Ada tiga pertandingan Grup A yang sudah dilaksanakan di Jakarta dan Bekasi.

Pertandingan pertama mempertemukan Myanmar U-19 dengan Brunei Darussalam U-19. Laga ini berjalan berat sebelah karena Myanmar tampil dominan selama 90 menit.

Baca selengkapnya: Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022: Myanmar ke Puncak, Timnas Indonesia Posisi 4

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini