x

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Manchester United Alami 2 Bencana Secara Bersamaan

Minggu, 3 Juli 2022 23:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Manchester United sedang terkena musibah di bursa transfer musim panas ini, terkait dengan kabar mengejutkan dari Cristiano Ronaldo dan Frenkie de Jong.

Walaupun Manchester United berhasil mendatangkan Tyrell Malacia dari klub asal Belanda, Feyenord. Namun The Red Devils disinyalir bakal kehilangan salah satu pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Ditambah dengan laporan yang beredar bahwa Joan Laporta, Presiden Barcelona mengatakan tidak akan menjual Frenkie de Jong di musim panas ini.

Dua persoalan di atas akan membuat Machester United kelabakan ketika sedang menyusun kembali peta kekuatan untuk berperang di musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga

Bagaimana tidak pelatih Man United, Erik ten Hag sedang mencoba untuk menambah pemain dalam rangka melakukan reformasi besar-besaran.

Menurut The Times, Ronaldo mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Setan Merah.

Striker berusia 37 tahun itu ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Selain itu, harapan Manchester United untuk merekrut salah satu gelandang terbaik di dunia dari Barcelona harus sirna.

Baca Juga

Pasalnya Joan Laporta akan matia-matian untuk mempertahankan Frenkie de Jong, walaupun banyak klub yang meminatinya.

Maka dari itu, untuk saat ini The Red Devils sedang kesusahan untuk menyeimbangkan kekuatan, mengapa demikian?


1. Manchester United Kehilangan Ronaldo & Gagal Datangkan de Jong

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Cristiano Ronaldo memberi tahu Man United agar mengizinkannya pergi, jika ada tawaran yang masuk akal datang kepadanya.

CR7 adalah satu-satunya pencetak gol paling konsisten Manchester United pada musim lalu, sehingga kepergiannya akan meninggalkan kekosongan besar yang sulit digantikan.

Baca Juga

Ini adalah hal yang buruk ketika secara Man United sedang melalui periode transfer yang rumit di bawah Erik ten Hag.

Bahkan pelatih asal Belanda itu menganggap  Ronaldo sebagai striker utama musim depan. Hal itu yang menyebabkan Manchester United tidak terlalu agresif saat mengejar Darwin Nunez.

Karena dengan kepergian pemain asal Portugal tersebut, maka lini serang dari anak asuh ten Hag akan menjadi kurang tajam.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United yang juga sedang melakukan reformasi besar-besaran, juga sedang memprioritaskan untuk mencari gelandang top di dunia, salah satunya Frenkie de Jong.

Namun kabar yang tidak diharapkan oleh kubu Setan Merah datang, yakni pernyataan dari Presiden Joan Laporta yang tidak akan menjual Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari The Times, Joan Laporta mengatakan "Ada banyak klub yang menginginkan de Jong, bukan hanya Manchester United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan.” 

Baca Juga

“Saya akan melakukan apa pun untuk mempertahankan De Jong, tetapi ada juga sedikit masalah gaji dan itu harus disesuaikan," pungkas Laporta.

Jika Manchester United tidak akan bisa mendapatkan Cristiano Ronaldo, ditambah dengan kehilangan Cristiano Ronaldo, maka bursa transfer musim ini menjadi bencana bagi Setan Merah.


2. Kemungkinan Kedatangan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Manchester United kini di atas angin soal transfer bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, usai sang pemain dikabarkan menolak tawaran Arsenal.

Tim asal London, Arsenal belakangan membuat tawaran lebih tinggi untuk bek asal Argentina, Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas 2022.

 Namun demikian, Manchester United justru menjadi klub yang beruntung, mengingat sang pemain kabarnya menolak The Gunners.

The Red Devils sendiri belakangan memberikan tawaran dan mulai melangkah ke jenjang yang lebih serius untuk menawar Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Lisandro Martinez sendiri merupakan pemain jagoan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag dan bermain dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaFrenkie de Jong

Berita Terkini