x

Tak Mampu Kalahkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Media Vietnam Sebut Ada Tekanan dari Thailand

Minggu, 3 Juli 2022 18:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Hanya mampu mengimbangi timnas Indonesia U-19, Vietnam disebut lebih tertekan karena kehadiran Thailand di grup A, Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Vietnam baru saja berlaga menghadapi tuan rumah timnas U-19 Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 2022 pada hari Sabtu (02/07/22).

Baca Juga

Vietnam yang menurunkan pemain top, seperti Khuat van Khang dan Quoc Viet yang diharapkan bisa tampil bagus menekan timnas Indonesia U-19.

Namun demikian, Vietnam justru disebut tertekan oleh media negaranya sendiri, Soha, tertekan bukan karena bermain melawan Indonesia.

Tekanan disebut-sebut hadir dari dua tim lainnya, Myanmar dan Thailand yang mendapat tiga poin di partai pertama Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Vietnam disebut mampu menekan timnas Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup kali ini dengan melakukan umpan cepat dari kaki ke kaki.

Namun demikian, tim negeri paman Ho gagal mencetak gol ke gawang Indonesia, yang kali ini dikawal kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriyadi.

Indonesia sendiri juga mencoba menekan ke pertahanan Vietnam dengan memanfaatkan penyerang andalannya, Ronaldo Kwateh.

Baca Juga

Namun demikian, garuda muda disebut lebih baik dari Vietnam secara fisik dan stamina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam kini berada di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara grup A Piala AFF U-19 2022 dengan meraih satu poin.


1. Timnas Indonesia Dapat Apresiasi dari Pelatih Malaysia

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Kedua tim harus mengejar pesaing berat dengan Thailand dan Myanmar yang kini memuncaki klasemen dengan kemenangan.

Myanmar mampu memuncaki klasemen usai mendapatkan kemenangan besar atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0, sementara Thailand mampu meraih poin penuh usai menang tipis 1-0 atas Filipina.

Baca Juga

Di sisi lain, Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, menyebut timnas U-19 Indonesia bermain sepak bola dengan gaya yang jelek saat menghadapi Vietnam di Piala AFF U-19, Sabtu (02/07/22).

Raja Isa menyebut bahwa timnas U-19 Indonesia bermain terlalu ceroboh, bahkan kerap kali melakukan kesalahan dan pelanggaran.

Namun demikian, Raja Isa berujar bahwa kemampuan fisik timnas U-19 Indonesia semakin membaik dan mampu bermain dengan agresif sepanjang laga.

Baca Juga

“Indonesia U-19 aktif melakukan pendekatan untuk memberikan tekanan dan menunjukkan efisiensi dengan cara bermain yang baik. Tetapi, ketika lawan mampu mengontrol pertandingan, mereka berbuat sebaliknya,” ujar Raja Isa.

“timnas U-19 Indonesia memperlihatkan citra buruk ketika turun di lapangan, dengan bermain keras yang sebenarnya tak elok di turnamen tingkat remaja.”


2. Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

“Seharusnya mereka bisa memainkan sepak bola indah bukan permainan seperti ini yang merupakan kebiasaan lama di level Asia Tenggara,” imbuh Raja Isa.

Meskipun demikian, Raja Isa pun menyebut bahwa timnas U-19 Indonesia masih memiliki peluang lolos dari penyisihan grup, selain juga berujar bahwa Vietnam dan Thailand juga memiliki peluang besar.

Selanjutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi partai mudah melawan Brunei Darussalam pada Senin (03/07/22) sebelum melawan Thailand pada Rabu (06/07/22).

Baca Selengkapnya: Lini Depan Timnas U-19 Tumpul, Shin Tae-yong Bawa Pulang Pekerjaan Rumah

VietnamBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Sepak BolaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini