x

Arema FC Akui Kedatangan Abel Camara Berkat Portugal Connection

Senin, 4 Juli 2022 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Striker Arema FC, Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Arema FC semakin menguatkan Portugal Connection dalam membangun komposisi tim pada Liga 1 musim 2022/2023 nanti.

Indikasi itu tercermin dari kedatangan striker asing baru, Abel Issa Camara. Tim Singo Edan mengakui sendiri adanya Portugal Connection di balik transfer Abel Camara.

Baca Juga

"Dia merupakan rekomendasi dari tim pelatih kami," tukas Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki pada Jumat (01/07/22) lalu.

Baca Juga

Sosok yang berperan mendatangan Camara adalah Joao Paulo Urbano Moreira. Pelatih asal Portugal itu didatangkan Eduardo Almeida untuk khusus membenahi sektor fisik pemain.

"Kebetulan, Coach Paulo juga pernah ada di Timnas Portugal U-19 (bersama Camara)," tutur Ali Rifki.

Baca Juga

Selain Portugal, Abel Camara tercatat sempat berjersey Timnas Guinea-Bissau di level senior untuk Piala Afrika 2017 lalu.


1. Singkirkan 9 Nama

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Yang menarik, Abel Issa Camara sejatinya menjadi opsi kesekian bagi klub berlogo kepala singa. Arema FC bahkan sejak awal sudah memburu pemain asing berposisi striker sampai 9 nama.

Baca Juga

"Camara menjadi salah satu dari 9 pemain berposisi striker, yang direkomendasi tim pelatih," Ali Rifki membeberkan.

"Selain dia, ada yang berlaga di Liga Portugal, ada yang di Liga Inggris juga," tambah pengusaha asal Pasuruan, Jawa Timur itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Portugal Connection sudah terbangun dari kedatangan Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal) dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga

Ketiga pemain asing Arema FC itu merupakan rekomendasi langsung Eduardo Almeida.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Abel Camara

Berita Terkini