x

Bursa Transfer: Tak Punya Uang Gantikan Skriniar, Inter Milan Gaet Bek Gaek Juara Liga Champions?

Senin, 4 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
David Luiz kabarnya bisa menjadi opsi murah untuk Inter Milan andai Milan Skriniar harus pergi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - David Luiz rumornya siap untuk kembali merumput di Eropa pada bursa transfer musim panas kali ini dan tujuan bek berpaspor Brasil itu tidak main-main.

Beredar kabar jika ia tengah menawarkan diri pada sejumlah klub di liga top Benua Biru untuk merekrutnya dan nama Inter Milan sepertinya masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga

Isu tersebut dirilis oleh GOAL pada Senin (04/07/22) ini dan sumber yang sama menyebut jika pihak Inter pun sepertinya belum menolak.

Luiz saat ini tengah memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya bersama klub raksasa asal Brasil, Flamengo, yang menggaetnya pada September tahun lalu.

Belum terdengar bocoran soal adanya diskusi antara Flamengo dengan bintang 35 tahun itu untuk memperpanjang durasi kerja sama.

Baca Juga

Cukup mengejutkan adanya berita ini mengingat David Luiz dianggap sudah tidak lagi cukup punya kualitas untuk berkarier di level tertinggi.

Bersama kesebelasan Eropa terakhirnya, Arsenal, berulang kali Luis menunjukkan tanda-tanda penurunan masif di atas lapangan dan itu sebabnya ia dilepas gratis pada bursa transfer musim panas 2021.

Selama setahun terakhir reputasinya kembali membaik usai memainkan total 37 pertandingan resmi untuk Flamengo di semua ajang namun tim berjuluk Rubro-Negro itu 'hanya' berkompetisi di Brasil dan Amerika Selatan.

Baca Juga

Sulit untuk mengklaim jika Luiz memang sudah kembali ke performa terbaiknya seperti di awal dekade 2010 kala ia panen sukses bersama Chelsea maupun paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi jika Inter Milan memang menilai David Luiz pantas diberi kesempatan lagi ke Eropa, maka tidak ada yang bisa melarang.


1. Pengganti Skriniar?

Milan Skriniar (tengah). (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

David Luiz bisa menjadi opsi murah bagi Inter Milan untuk memperkaya pilihan pemain di lini belakang. Pada bursa transfer kali ini mereka terancam kehilangan banyak pemain.

Alessandro Bastoni kabarnya diincar oleh Tottenham Hotspur sementara itu Milan Skriniar didekati Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Kans keduanya untuk pergi dari Giuseppe Meazza memang masih belum bisa dikonfirmasi namun kemungkinannya sama sekali tidak nol.

Terutama Skriniar. Menurut Le Parisien, per 28 Juni 2022 lalu sang bek sentral internasional Slovakia sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan PSG.

Inter Milan hanya mau melepas sang pemain dengan banderol 80 juta Euro namun PSG berniat untuk mencari diskon hingga 35%.

Baca Juga

Il Nerazzurri jelas butuh pengganti jika Milan Skriniar jadi pergi dan David Luiz bisa menjadi sosok yang pas untuk mereka.

Uang penjualan Skriniar memang bisa diputar lagi di bursa transfer guna membeli defender baru namun masalahnya Inter Milan kini tengah menghadapi krisis ekonomi.

Jadi kemungkinan laba yang akan mereka terima dipakai untuk mengisi kas kosong klub. Mencari pemain murah sebagai ganti terlihat lebih logis.

Baca Juga

Saat ini menurut situs Transfermarkr, Luiz hanya bernilai pasar 2 juta Euro saja. Andai Inter Milan mau sabar menunggu hingga 1 Januari 2023 maka eks Benfica itu bisa didapat secara percuma.

David Luiz dapat menjadi pelapis yang oke sekaligus mentor di ruang ganti. Pengalamannya meraih 22 trofi termasuk Liga Champions, Liga Inggris, dan Liga Europa bisa jadi aset berharga untuk siapa saja.


2. Martinez Senang Lukaku Pulang ke Inter

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, kabarnya bakal bertahan, lantaran kedatangan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Dilansir dari agen Lautaro Martinez, Alejandro Camano dan media Italia, Gazzetta dello Sport, pemain asal Argentina itu disebutkan akan bertahan di Inter Milan.

Penyebabnya adalah kedatangan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku yang baru saja hadir di Milan untuk melakukan tes medis.

Memang, belum ada minat transfer yang konkret kepada Lautaro Martinez dan tawaran langsung kepada Inter Milan selaku klub pemilik.

Meski demikian, Lautaro Martinez berulang kali mengungkapkan dengan jelas bahwa dirinya akan bertahan di Inter Milan.

Baca selengkapnya:  Sempat Ingin Hengkang, Lautaro Martinez Justru Bahagia Duet dengan Lukaku Lagi di Inter Milan

Bursa TransferInter MilanDavid LuizFlamengoMilan SkriniarBerita Bursa Transfer

Berita Terkini